Breaking News:

Berita Pati

Angkot Terbakar di Tayu Pati, Muatan Seragam Sekolah Senilai Ratusan Juta Ludes

Sebuah mobil angkutan perdesaan (Angkudes) terbakar di Jalan Raya Tayu-Puncel, turut Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu, Pati, Jumat (21/8/2020)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Rival Almanaf
Istimewa
Sebuah mobil angkutan perdesaan (Angkudes) terbakar di Jalan Raya Tayu-Puncel, turut Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu, Pati, Jumat (21/8/2020) sekira pukul 10.50 WIB. 

TRIBUN-PANTURA.COM, PATI - Sebuah mobil angkutan perdesaan (Angkudes) terbakar di Jalan Raya Tayu-Puncel, turut Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu, Pati, Jumat (21/8/2020) sekira pukul 10.50 WIB.

Angkudes berwarna kuning dan bernomor polisi K 1187 AA tersebut dikemudikan oleh Muhammad Arafiq (41), warga Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti.

Kapolsek Tayu Iptu Lilik mengatakan, mulanya Arafiq mengambil barang berupa konveksi seragam sekolah di rumah Mohammad Ismail (40), pengusaha konveksi asal Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu.

Petugas Kebersihan Nekat Mencuri TV LED di Dalam Gerbong Kereta

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Final Liga Europa Inter Milan vs Sevilla di SCTV

Suami Jambret Istri Sendiri, Alasannya Lebih Tidak Masuk Akal

Masih Ada 112 Hektar Wilayah Kumuh di Kota Semarang, Disperkim Terkendala Anggaran

"Seragam tersebut rencananta akan diantar ke Terminal Tayu guna dikirim ke Jakarta. Namun, sesampainya di TKP, Angkudes yang dikemudikan Arafiq tiba-tiba mengalami korsleting arus listrik. Muncul percikan api yang yang berasal dari mesin depan. Api tersebur merembet ke muatan seragam sekolah di dalam kendaraan," ujar dia.

Karena api cepat membesar, Arafiq tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang diangkutnya. Seragam-seragam sekolah itu pun habis terbakar.

Iptu Lilik mengatakan, Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pabrik Gula Pakis Baru dan empat unit mobil damkar dari Satpol PP Kabupaten Pati terjun ke lokasi terbakarnya Angkudes.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 11.15 WIB.

Messi Utarakan Soal Masa Depannya Kepada Ronald Koeman, Ragu Bertahan di Barcelona

Polres Semarang Tangkap Pemilik Bisnis Karaoke Bandungan, Diduga Aniaya 5 Orang

Pulang dari Pasar, Pasutri di Tegal Meninggal Tertabrak KA Kamandaka

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Adapun kerugian material ialah sekira Rp 30 juta (kendaraan yang terbakar) ditambah konveksi seragam sekolah senilai kurang lebih Rp 108 juta.

"Kebakaran Angkudes ini diperkirakan karena korsleting listrik pada mesin depan sehingga menimbulkan percikan api dan selanjutnya merembet ke pakaian dan membakar seluruh kendaraan beserta isinya," tandas Iptu Lilik. (Mazka Hauzan Naufal)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved