Breaking News:

Berita Ungaran

Diduga Lupa Matikan Kompor, Satu Rumah di Bringin Kab. Semarang Hangus Terbakar

Satu rumah warga yang terletak di Dusun Gogodalem Timur, Rt 6/Rw 1, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang mengalami kebakaran, Selasa (25/8/2020).

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: Rival Almanaf
Istimewa
Sejumlah anggota pemadam kebakaran tengah melakukan proses pemadam api di lokasi kejadian di Dusun Gogodalem Timur, Rt 6/Rw 1, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang mengalami kebakaran, Selasa (25/8/2020). (IST) 

TRIBUN-PANTURA.COM, UNGARAN - Satu rumah warga yang terletak di Dusun Gogodalem Timur, Rt 6/Rw 1, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang mengalami kebakaran, Selasa (25/8/2020).

Kepala Satpol PP Kabupaten Semarang Tajudin Noor mengatakan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, kerugian karena musibah itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Benar terjadi kebakaran di wilayah Bringin Kabupaten Semarang. Akibatnya, satu rumah warga milik Bapak Suwadi (55) ludes hangus terbakar. Adapun penyebab kebakaran diduga karena lupa mematikan kompor gas," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (25/8/2020)

Apes Seorang Remaja Jadi Korban Salah Tangkap Saat Kebetulan Melintas di Lokasi Tawuran

Pria Keterbelakangan Mental Tenggelam di Sungai Benoyo Salatiga

Diminta Menghafal Pancasila, Warga Tegal Kapok Tak Pakai Masker

Pemkab Tegal Luncurkan Sistem yang Mendeteksi Ancaman Hambatan dan Gangguan di Masyarakat

Menurut Tajudin Noor, luas cakupan dampak bencana kebakaran rumah warga itu sekitar 8x12 m². Sedangkan dampak kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Ia menambahkan, kejadian kebakaran rumah milik Suwadi (55) diketahui saksi mata Romlah tidak lain adalah tetangganya sekitar pukul 08.30 WIB.

Pembunuh Bayaran Menyamar Sebagai Petugas Pajak Sebelum Mengeksekusi Seorang Pengusaha

Survei New Normal di Kabupaten Tegal, Masyarakat Susah Bernafas Saat Menggunakan Masker

BPJS Ketenagakerjaan Telah Serahkan Rekening Calon Penerima Bantuan Subsidi Upah, Kapan Cair?

"Api muncul pada bagian tengah rumah. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan Maftukin kepada petugas pemadam kebakaran sekira pukul 08.42 WIB dan selesai dilakukan pemadaman sekitar pukul 10.34 WIB," katanya.

Dikatakannya, rumah milik Suwadi tersebut selama ini dihuni empat orang anggota keluarga. Ketika kebakaran rumah terjadi tidak sedang ada aktivitas memasak. Sehingga penyebab pasti kebakaran sampai sekarang masih diselidiki petugas.

Pihaknya menyatakan, meskipun tidak sedang ada aktivitas memasak tetapi berdasarkan kesaksian warga sempat terdengar ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

"Bangunan rumah yang didominasi bahan kayu hangus dilalap api. Bahkan, bangunan rumah sudah tidak berbentuk. Kami minta masyarakat memasuki kemarau ini lebih berhati-hati agar tidak terjadi musibah kebakaran," ujarnya (ris)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved