Berita Regional

Viral Truk Tangki Bergoyang, Bahayakan Pengguna Jalan, Polisi Ambil Tindaka

Sebuah video yang menampilkan aksi truk tangki air di Ngawi, Jawa Timur melakukan aksi oleng, viral di media sosial.

Editor: Rival Almanaf
Kompas.com
Sebuah video yang menampilkan aksi truk tangki air di Ngawi, Jawa Timur melakukan aksi oleng, viral di media sosial.(facebook/kabar ngawi.) 

TRIBUN-PANTURA.COM - Sebuah video yang menampilkan aksi truk tangki air di Ngawi, Jawa Timur melakukan aksi oleng, viral di media sosial.

Beberapa akun media sosial turut mengunggah video tersebut.

Unggahan video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Facebook Kabar Ngawi pada Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 19.27 WIB.

Lapas Kedungpane Semarang Lepas 23 Narapidana Jalani Asimilasi di Rumah

Kapten Manchester United Harry Maguire Divonis Penjara 21 Bulan Karena Berkelahi dan Suap Petugas

Daftar 10 Ponsel Dengan Fitur Fast Charging Kisaran 30 Watt

Pedagang Ngaku Lumuri Wajah dengan Liur Jenazah Covid-19, Orang Terdekatnya Positif Corona

Dalam unggahannya, terdapat video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan truk tangki air tampak beberapa kali melakukan aksi oleng saat mendahului kendaraan di depannya.

Akun Facebook Kabar Ngawi dalam narasinya memohon kepada pihak yang terkait untuk menindak kendaraan seperti itu.

"Saya amati ada rambu bahwa Truk DILARANG masuk Kota Ngawi. Selama ini diberi kebebasan boleh masuk kota, tapi tidak dengan cara ugal-ugalan seperti ini juga kali. Ini sangat membahayakan sekali. Sudah melanggar garis marka lurus, pake oleng pula.

Tolong petugas terkait menindak lanjuti ulah sopir seperti ini. Jangan menunggu adanya korban. Kalo hanya sekedar tilang gak akan ada efek jera.

Bapak Kasat Lantas Ngawi yang baru, mohon ada upaya penindakan bagi kendaraan yang membahayakan seperti ini. Kalo misal terjadi kecelakaan kasihan pengendara lain yang jadi korban," tulis akun Facebook Kabar Ngawi.

Berdasarkan narasi di atas, aksi yang tidak patut dicontoh tersebut terjadi di Ngawi, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian Caropeboka membenarkan telah terjadi aksi truk tangki air yang melakukan aksi oleng di Ngawi, Jawa Timur hingga viral di media sosial.

Pengemudi, lanjut Risky, kini telah diberikan sanksi yang setimpal, yakni penilangan dan truk dilakukan penahanan selama satu bulan.

"Benar kejadiannya, sudah kita tindak agar jera dan tidak melakukan perbuatan itu lagi," kata Risky saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/8/2020).

Pria yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Jombang ini menjelaskan, setelah diketahui identitas sang sopir, pihaknya berhasil menjemput sopir truk tangki air tersebut pada Jumat (21/8/2020) pukul 07.30 WIB.

Setelah itu, lanjut Risky, truk diamankan di Pos Induk Patwal Satlantas Polres Ngawi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved