Breaking News:

Berita Nasional

Putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais: PAN Reformasi akan Nyungsep Sebelum Tumbuh

Putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais: PAN Reformasi akan Nyungsep Sebelum Tumbuh, Kita Tunggu Sampai Desember

Instagram/@mumtaz.rais
Ketua POK DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais, meyakini partai baru (PAN Reformasi) yang bakal dibentuk ayahnya, Amien Rais, akan nyungsep sebelum tumbuh 

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - Matan Ketua MPR RI sekaligus satu di antara pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengaku 'telah ditendak keluar' dari partai politik (parpol) yang didirikannya.

Sejumlah pihak pun mendengungkan dan mendorong Amien Rais mendirikan partai baru: PAN Reformasi.

Ketua DPP PAN Mumtaz Rais, sekaligus putra mantan Ketua MPR Amien Rais, meyakini bahwa partai politik baru yang akan dibentuk sang ayah tidak akan terwujud, dan bahkan akan nyungsep sebelum tumbuh.

BREAKING NEWS: Gudang Polytron di Jalur Pantura Sayung Demak Terbakar Hebat

Dor! Eks Kepala BPN Bunuh Diri di Toilet Kejaksaan Tinggi, Hendak Ditahan Tembak Dada Pakai Senpi

Pemohon Bantuan UMKM Membludak, Petugas MPP Batang Kewalahan

Pemkab Tegal Hapus Sanksi Denda PBB dan Berikan Keringanan Pembayarannya.

"Mengapa? Karena PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk serta dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh," kata Mumtaz saat dihubungi, Senin (31/8/2020) malam.

Mumtaz optimistis PAN Reformasi tak akan terbentuk karena tidak ada anggota dewan ataupun kepala daerah yang membicarakan rencana adanya partai baru tersebut.

"Lihatlah, tidak ada satu pun anggota dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana."

"Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai," ujar Mumtaz.

Mumtaz pun bernazar, jika PAN Reformasi berhasil dibentuk serta diisi seperempat dari anggota DPR, ia akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo.

Selain itu, apabila Menteri Hukum dan HAM menerbitkan surat keputusan (SK) partai baru tersebut, ia akan kembali berenang.

"Kalau memang PAN Halusinasi (PAN Reformasi) ini sampai beneran terbentuk dan diisi seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1.500, maka saya sebagai Ketua POK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk giveaway," ucap dia.

"Dan tidak cukup sampai di situ, jika sampai Menkumham memberikan SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan berikan giveaway lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk."

"Bolak-balik. Kita tunggu sampai Desember," lanjut dia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved