Breaking News:

Berita Slawi

Enam Desa di Kabupaten Tegal Hentikan Sementara Pembelajaran Tatap Muka

Dikbud Kabupaten Tegal berkoordinasi dengan Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK), memberhentikan sementara KBM Tatap Muka di enam desa.

Tribun-Pantura.com/ Desta
Suasana di salah satu SD yang diberhentikan sementara waktu proses KBM nya, yaitu SDN 2 Sidoharjo, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Menindaklanjuti bertambahnya 16 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di beberapa desa, maka Dikbud Kabupaten Tegal berkoordinasi dengan Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK), memberhentikan sementara KBM Tatap Muka di enam desa.

Adapun keenam desa tersebut yaitu Desa Trayeman Kecamatan Slawi, Desa Kalisapu Kecamatan Slawi, Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang, Desa Pengarasan Kecamatan Dukuhturi, Desa Dinuk Kecamatan Kramat, dan Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi.

Kegiatan belajar mengajar (KBM) yang diberhentikan sementara, sesuai surat edaran Desa maupun Kecamatan yaitu mulai dari jenjang TK, Paud, TPQ, MDA, SD, SMP, SMA/SMK, dan sederajat.

Pengunjung Objek Wisata PAI Tegal Meningkat Pesat, Sebulan Capai 43 Ribu Orang

Ketua KPU : Berkas Persyaratan Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Masih Perlu Perbaikan

476 Orang Ikuti Tes SKB Seleksi CPNS Pemerintah Kota Tegal

Dengan kata lain, kegiatan KBM Tatap Muka di semua tingkatan pendidikan diberhentikan sementara.

Khususnya Desa yang terdapat kasus positif Covid-19.

"Pemberhentian KBM Tatap Muka di beberapa desa tadi, berlaku mulai hari ini Selasa (15/9/2020) sampai 14 hari kedepan."

"Namun bisa juga diperpanjang menyesuaikan kondisi yang berkembang nantinya," tutur Kepala Dikbud Kabupaten Tegal, Ahmad Wasari, melalui Kabid Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbud Kabupaten Tegal, Satiyo, pada Tribun-Pantura.com, Selasa (15/9/2020).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, penambahan 16 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, tersebar di beberapa desa yaitu Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi, Desa Karangmulya Kecamatan Suradadi, Desa Kalisapu Kecamatan Slawi, Desa Kajen Kecamatan Talang, Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru, dan Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi.

Lainnya yaitu dari Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang dua orang, Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi, Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng, Desa Trayeman Kecamatan Slawi, Desa Jatibogor Kecamatan Suradadi, Desa Bandasari Kecamatan Dukuhturi, Desa Dinuk Kecamatan Kramat, Desa Kademangan Kecamatan Dukuhturi, dan Desa Lebaksiu Lor Kecamatan Lebaksiu.

Sedangkan update terakhir pada Minggu (13/9/2020), dari total 129 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, 87 orang sudah dinyatakan sembuh, 30 orang sedang menjalani perawatan, dan 12 orang meninggal dunia.

Update Virus Corona Kabupaten Batang 15 September, 20 Orang Positif Covid-19 di Kecamatan Batang

Prakiraan Cuaca BMKG, Kabupaten Batang Selasa 15 September 2020 Berawan Sepanjang Hari

Jadwal Samsat Keliling Kajen Kabupaten Pekalongan Hari Ini, Selasa 15 September 2020

"Terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, saya tidak lupa untuk terus mengimbau masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak minimal 1 meter. Tidak lupa selalu menyediakan Handsanitizer," imbaunya.

Tambahan informasi, tidak hanya mengurangi kegiatan KBM Tatap Muka di semua jenjang pendidikan, tapi kegiatan masyarakat yang menghadirkan banyak orang juga dianjurkan untuk ditiadakan terlebih dahulu.

Di antaranya yaitu kegiatan Hajatan, hiburan, kenduri, jamiyahan atau pengajian, arisan, kegiatan posiandu, dan rapat-rapat desa. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Rival Almanaf
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved