Breaking News:

Berita Slawi

Daftar SD di Kabupaten Tegal yang Memberhentikan Sementara KBM Tatap Muka

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, imbas dari bertambahnya 16 Kasus Baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di beberapa desa.

Tribun-Pantura.com/ Desta
Suasana di salah satu SD yang diberhentikan sementara waktu proses KBM nya, yaitu SDN 2 Sidoharjo, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, imbas dari bertambahnya 16 Kasus Baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di beberapa desa, membuat Dikbud Kabupaten Tegal memberhentikan sementara KBM Tatap Muka di beberapa Sekolah Dasar (SD).

Adapun beberapa SD yang proses KBM nya diberhentikan sementara ini, tersebar di 11 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tegal.

Yaitu Kecamatan Dukuhturi, Lebaksiu, Balapulang, Bumijawa, Suradadi, Slawi, Talang, Pangkah, Dukuhwaru, Kedungbanteng, dan Tarub.

PSK Asal Solo Meninggal Saat Layani Tamu Ke Enam Dalam Sehari

Harga Emas Antam di Semarang Hari ini Mengalami Penurunan Rp 7.000 Berikut Daftar Lengkapnya

Anggota DPRD DKI Jakarta Belajar Penganggaran dari Pemkab Tegal

Kepala Dikbud Kabupaten Tegal, Ahmad Wasari, melalui Kasi Kependidikan SD Dikbud Kabupaten Tegal, Abdul Rosyid mengatakan, informasi mengenai jumlah sekolah dasar (SD) yang memberhentikan proses KBM Tatap Muka akibat penambahan 16 kasus baru Covid-19, baru pihaknya peroleh pada Selasa (15/9/2020) kemarin.

Sehingga jumlahnya pun bisa saja bertambah, bergantung KWK dan Gugus Tugas Kecamatan atau Desa masing-masing bagaimana keputusannya.

"Untuk berapa lama proses KBM Tatap Muka dihentikan, kami tidak bisa menentukan dan memastikannya. Karena kembali lagi bergantung hasil swab nya bagaimana, dan surat putusan dari Gugus Covid-19 Kecamatan atau desa. Jadi bisa saja lebih dari 14 hari," ungkap Rosyid, pada Tribun-Pantura.com, Rabu (16/9/2020).

Seperti yang sudah diberitakan kemarin Selasa (15/9/2020), penambahan 16 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, tersebar di beberapa desa.

Yaitu Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi, Desa Karangmulya Kecamatan Suradadi, Desa Kalisapu Kecamatan Slawi, Desa Kajen Kecamatan Talang, Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru, dan Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi.

Lainnya yaitu dari Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang dua orang, Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi, Desa Karanganyar, Desa Trayeman Kecamatan Slawi, Desa Jatibogor Kecamatan Suradadi, Desa Bandasari Kecamatan Dukuhturi, Desa Dinuk Kecamatan Kramat, Desa Kademangan Kecamatan Dukuhturi, dan Desa Lebaksiu Lor Kecamatan Lebaksiu.

Sedangkan update terakhir pada Minggu (13/9/2020), dari total 129 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, 87 orang sudah dinyatakan sembuh, 30 orang sedang menjalani perawatan, dan 12 orang meninggal dunia.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Rival Almanaf
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved