Breaking News:

Berita Jateng

Kesbangpol Jateng Harapkan Ormas WKRI Bangkitkan Nasionalisme di Masa Pandemi

Kesbangpol Prov Jawa Tengah mengharapkan peran serta ormas untuk terus menggelorakan nasionalisme di masa pandemi.

Istimewa
Para pengurus Wanita Katolik RI DPD Jateng saat beraudiensi ke kantor kesbangpolinmas Jateng. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANGKesbangpol  Provinsi Jawa Tengah mengharapkan peran serta ormas untuk terus menggelorakan nasionalisme di masa pandemi.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah Haerudin ketika menerima kunjungan Presidium dan Pengurus Wanita Katolik RI (WKRI) DPD Jawa Tengah bersama Penasehat Rohani Romo Raimundus Sugihartanto Pr, pada Senin (14/9/2020) di kantor Kesbangpol, Jalan A Yani No 160 Semarang.  

“Wanita Katolik RI DPD Jateng diharapkan mampu Membangkitkan  Nasionalisme  Melalui   Penguatan  Karakter  Bangsa”, kata  Haerudin.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua  Presidium Wanita Katolik RI  DPD Jateng  Veronica Pramadini Puji Utami memperkenalkan pengurus Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah masa bakti 2020-2025 dan program kerja 5 tahun ke depan.

Pesta Miras Usai Tawuran di Semarang, Sekumpulan Remaja Ini Terciduk Tim Resmob Elang Utara

Gadis-gadis Tawuran di Berok Semarang Karena Memperebutkan Pria

Nyong Kopi, Warung Kopi di Kabupaten Tegal yang Tawarkan Konsep Ngopi Sambil Ngaji

Selain itu, mereka juga memaparkan aksi peduli covid-19 dari Wanita Katolik RI DPD Jateng berupa  bantuan 4000 sarung tangan dan 2000 masker  kepada dua rumah sakit di Semarang.

Juga melakukan  pemberian paket sembako yang dilakukan oleh 19 Cabang di  Kota/Kabupaten yang diberikan secara bertahap kepada masyarakat terdampak pandemic covid-19.

Untuk mendukung program pemerintah, Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah juga menggerakkan setiap anggotanya untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam dan memelihara ternak dan ikan, hasilnya bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan untuk membantu masyarakat lain yang membutuhkan. 

Wanita Katolik RI DPD Jateng juga membina jejaring dengan sesama ormas Katolik, organisasi perempuan di Jawa Tengah,  pemerintah serta instansi lainnya.

Hal tersebut sebagai bentuk tanggungjawab Wanita Katolik RI mendukung program pemerintah mewujudkan kesejahteraan bersama serta menegakkan harkat dan martabat manusia, selaras dengan ajaran social gereja.

Di lain sisi, penasehat Rohani  Romo R. Sugihartanto Pr menjelaskan bahwa semua ormas Katolik termasuk  Wanita Katolik RI selalu  menanamkan jiwa kecintaan terhadap tanah air dan iman kristiani seperti pesan pahlawan  nasional Mgr Soegijapranata ; 100% Katolik 100 % Indonesia dengan  mendukung Kedaulatan Negara Kesatuan  RI.

Dragan Siapka Pengganti Bruno Silva di PSIS Semarang, Siapa Dia?

Jadwal Samsat Keliling Kajen Kabupaten Pekalongan Hari Ini, Rabu 16 September 2020

Jadwal Pelayanan Samsat Keliling Kabupaten Batang, Rabu 16 September 2020

"Dalam kegiatan berpolitik dan berbangsa, Wanita Katolik RI Jateng juga turut berperan aktif dalam Pilkada 2020 dengan  mendorong para anggota yang berjumlah 3520 orang, untuk tidak golput dan menjadi pemilih yang cerdas serta ikut sebagai penyelenggara Pilkada," terang Veronica dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

Sejalan dengan komitmen Kesbangpol  Memperkuat Kelembagaan Sosial dan partispasi Masyarakat dan Mengingat   jejak  Wanita Katolik RI selama 96 tahun dalam berorganisasi , maka Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jateng Haerudin berharap agar Wanita Katolik RI Jateng  dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk bersama sama dengan ormas lain meningkatkan Persatuan dan kesatuan bangsa dengan kegiatan yang bermanfaat .

Menurutnya ,sesuai dengan anjuran Gubernur  Jateng, meski masa pandemi sedang berlangsung , kegiatan harus tetap dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan.  (*)

Editor: Rival Almanaf
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved