Breaking News:

Berita Kendal

Forum Komunikasi Kepala Sekolah di Kendal Diharapkan Jadi Wadah Kolaborasi Layanan Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menaruh harapan besar kepada pengurus Forum Komunikasi Kepala

Editor: Rival Almanaf
Istimewa
Ketua FK2SN terbaru Sri Hardanto (kanan) melaksanakan serah terima kepemimpinan dari ketua lama baru-baru ini. 

TRIBUN-PANTURA.COM, KENDAL - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menaruh harapan besar kepada pengurus Forum Komunikasi Kepala Sekolah Negeri (FK2SN) yang terbaru untuk bisa memajukan pendidikan di Kabupaten Kendal.

Katanya, FK2SN yang menjadi wadah komunikasi para kepala sekolah SMP negeri di Kendal harus bisa dimaksimalkan untuk berkolaborasi antar pimpinan.

Ia berharap dengan kepemimpinan dan pengurus yang baru, ada warna, nuansa dan hal-hal baru tercipta dari satu sekolah ke sekolah yang lain.

Harga Janda Bolong di Kabupaten Tegal Mulai Rp 35 Ribu, Stok Terbatas Buruan Dipesan!

Pecahan Rp 75 Ribu Kini Bisa Didapat di Seluruh Perbankan

Simak Cara Mengklaim Token Listrik Gratis PLN Melalui Website dan Whatsapp

"Setidaknya ada 50 SMP negeri di Kendal. Dengan kepengurusan FK2SN yang baru kita harap bisa menjadi wadah studi komparasi."

"Terjalin kolaborasi antar leader atau kepala sekolah dengan masyarakat dan siswa."

"Bagaimanapun kepala sekolah adalah managernya yang harus bisa memaksimalkan kompetensi dan kepribadian masing-masing untuk bisa menciptakan hal yang baru dan ditularkan, supaya pendidikan di Kendal lebih maju," terangnya di Kendal, Kamis (1/10/2020).

Diketahui FK2SN pada awalnya terbentuk pada 2009 dengan sebutan Forum 40 karena diikuti oleh 40 peserta baik SMP,SMA maupun SMK.

Seiring waktu, forum tersebut kini hanya mewadahi semua SMP negeri yang ada di Kendal dan sudah mengalami beberapa pergantian ketua dan kepengurusan.

Ketua FK2SN, Sri Hardanto, mengatakan pada reorganisasi kepengurusan FK2SN 29 September lalu pihaknya akan segera menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga di antaranya akan dimasukkan periode kepengurusan selama 3 tahun.

Ia berharap tugas pokok FK2SN sebagai organisasi profesi dan sosial bisa menjadi wadah kordinasi bersama dan menampung semua aspirasi sekolah.

"Nantinya terjalin kebersamaan dalam mengelola sekolah sebagaimana program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," tuturnya.

Jadwal Samsat Keliling Kajen Kabupaten Pekalongan Hari Ini, Kamis 1 Oktober 2020

623 Orang di Kota Tegal Langgar Protokol Kesehatan dalam Operasi Setengah Bulan

Diguyur Hujan Ringan Malam Hari, Berikut Prakiraan Cuaca BMKG Kabupaten Batang Kamis 1 Oktober 2020

Sri Hardanto meneruskan, FK2SN juga difungsikan sebagai sarana menampung keluhan dan kendala masing-masing sekolah.

Nantinya, melalui komunikasi antar pimpinan sekolah tersebut bisa menghasilkan solusi dari berbagai saran masukan yang ada.

"Kita juga harap FK2SN bisa menjadi organisasi sosial. Selain ajang silaturrahmi, juga bisa ajang komunikasi untuk mendampingi anak yang kurang mampu, mendampingi siswa mengejar cita-cita dan beberapa bantuan prestasi siswa," tutupnya. (Sam)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved