Breaking News:

Berita Slawi

Hari Terakhir Long Weekend, Purwahamba Indah Kabupaten Tegal Dipadati Wisatawan, Tiket Murah Meriah

Hari Terakhir Long Weekend, Purwahamba Indah Kabupaten Tegal Dipadati Wisatawan, Tiket Murah Meriah

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika
Suasana di objek wisata Purwahamba Indah (Pur'in) pada Minggu (1/11/2020). Pengunjung memadati area pantai dan ada juga yang hanya menikmati angin pantai di sekitar lokasi. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pengunjung terlihat memadati objek wisata Purwahamba Indah atau biasa dikenal dengan nama Pur'in, yang memiliki daya tarik utama berupa pantai dan anjungannya.

Wajar saja, berkunjung ke tempat wisata ini tak bikin kantong bolong. Tiket masuknya murah meriah.

Objek wisata yang berada di wilayah pantura tepatnya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal ini, tidak hanya menyajikan pantai yang indah.

Baca juga: Long Weekend Objek Wisata dan Tempat Hiburan di Kota Tegal Tetap Tutup, Baru Buka Tanggal Ini

Baca juga: Kronologi Truk Tabrak Mobil PJR Polisi di Tol Merah, saat Amankan Kecelakaan, 6 Orang Terluka

Baca juga: Listrik Padam Website Pelita PLN Susah Diakses, Mucul Pesan: Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau

Baca juga: MU vs Arsenal: Ole Kagum Sekaligus Iri Terhadap Arteta, Tanda Man United Menyerah?

Tetapi juga taman bermain yang luas, dan tempat-tempat untuk pengunjung yang mungkin ingin menikmati angin laut atau sekedar menyantap hidangan.

Belum lagi terdapat spot foto dengan latar belakang pantai lepas yang luas. Serta terdapat bebatuan disana, sehingga memudahkan pengunjung yang ingin berfoto.

Koordinator Bagian Penarikan Loket Objek Wisata Pur'in, Agung Riyadi mengatakan, selama libur panjang Maulid Nabi sejak Rabu (28/10/2020) lalu, ada peningkatan jumlah pengunjung yaitu sekitar 40 persen dari hari biasanya.

Namun kenaikan tersebut, tidak terlalu signifikan jika dibandingkan musim libur sebelum adanya pandemi Covid-19.

Karena sebelum adanya pandemi, jumlah pengunjung jauh lebih banyak dari pada sekarang ini. Apalagi di musim libur panjang.

"Ya lumayan ada peningkatan jumlah pengunjung sekitar 40 persen. Tapi ya memang tidak terlalu signifikan dan masih cenderung sepi."

"Mulai ramai malah hari ini, sebelumnya sejak Rabu sampai Sabtu pengunjung biasa saja, tidak ada peningkatan yang drastis," ujar Agung, pada Tribunpantura.com, Minggu (1/11/2020).

Suasana di objek wisata Purwahamba Indah (Pur'in) pada Minggu (1/11/2020). Pengunjung memadati area pantai dan ada juga yang hanya menikmati angin pantai di sekitar lokasi.
Suasana di objek wisata Purwahamba Indah (Pur'in) pada Minggu (1/11/2020). Pengunjung memadati area pantai dan ada juga yang hanya menikmati angin pantai di sekitar lokasi. (Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika)

Ditanya mengenai mayoritas asal pengunjung, Agus mengaku kebanyakan masih dari warga lokal Kabupaten Tegal dan warga sekitar objek wisata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved