Breaking News:

Berita Regional

Dramatis, Terjepit Batu Besar di Pantai Seorang Pemancing Berhasil Diselamatkan

Gara-gara ingin mengambil kunci motor yang terjatuh di antara batu besar pemecah ombak di Pantai Glayem, Indramayu, Jawa Barat, seorang pemancing.

Editor: Rival Almanaf
Kompas.com
Petugas Damkar dan BPBD Indramayu, Jawa Barat, saat mengevakuasi IR terjebak di dalam tumpukan batu pemecah saat mengambil kunci motornya yang jatuh.(Kompas.com/ALWI) 

TRIBUN-PANTURA.COM, INDRAMAYU - Gara-gara ingin mengambil kunci motor yang terjatuh di antara batu besar pemecah ombak di Pantai Glayem, Indramayu, Jawa Barat, seorang pemancing berinisial IR (50) justru terjepit.

Setelah 1,5 jam, IR akhirnya berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Indramayu. 

Menurut petugas, proses evakuasi butuh waktu lama karena harus menggeser Lalu batu-batu seberat 100 kilogram tersebut.

Baca juga: Donald Trump Masih Ngotot Menangkan Pilpres AS

Baca juga: 497 Santri Ponpes El Bayan Sembuh dari Covid 19, Protokol Kesehatan Terus Diperketat

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu 8 November 2020 ada Manchester City vs Liverpool

Baca juga: Update Virus Corona Karanganyar Sabtu 7 November 2020, Kecamatan Karanganyar Masih Tertinggi

"Sangat berat, sehingga hanya kita sedikit angkat atau geser saja batunya. Dalam evakuasi tersebut kita melibatkan 15 orang petugas gabungan Damkar dan BPBD," kata Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Indramayu, Kasiman, saat dikonfirmasi, Minggu (8/11/2020).

1,5 jam penuh ketegangan

Kasiman menceritakan, peristiwa itu terjadi Sabtu (7/11/2020) sekitar 18.30 WIB. Saat melakukan evakuasi, petugas harus berhati-hati agar tidak melukai korban.

Awalnya, petugas menggeser batu-batu besar tersebut. Setelah 1,5 jam, pemancing dari Desa Balongan, Blok Pesisir itu akhirnya bisa keluar dengan selamat.

"Kalau kejadiaannya habis Maghrib tadi. Mengevakuasinya kita menggunakan alat seperti tambang, linggis, palu besar dan dongkrak," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved