Breaking News:

Piala Liga Inggris

Manchester City Berjumpa Tottenham di Final Piala Liga Setelah Berhasil Kalahkan Manchester United

Performa meyakinkan Manchester United di Liga Inggris tidak tampak saat mereka melakoni laga di ajanh Piala Liga.

Editor: Rival Almanaf
Istimewa
Paul Pogba (kiri) berduel dengan Fernandinho (kanan) pada laga pekan ke-12 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Man City di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/12/2020).(AFP/ PHIL NOBLE) 

TRIBUN-PANTURA.COM, MANCHESTER - Performa meyakinkan Manchester United di Liga Inggris tidak tampak saat mereka melakoni laga di ajanh Piala Liga.

Tim setan merah justru takluk dua gol tanpa balas oleh tim sekota, Manchester City dalam kompetisi yang juga disebut Carabao Cup, pada Rabu (6/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Gol bek Man City, John Stones, membuka keunggulan timnya atas rival sekota mereka usai sukses menyambut bola hasil tendangan bebas gelandang Phil Foden di awal babak kedua.

Baca juga: Juventus Semringah, Selain Kalahkan AC Milan, Inter Juga Terjungkal, Klasemen Serie A Kian Rapat

Baca juga: Antisipasi Bencana, Kodim Pekalongan Siapkan Prajurit On Call

Baca juga: Mengaku Sebagai Penyuplai Pabrik Konveksi, Pria di Pemalang Ini Gelapkan Delapan Mobil Rental

Baca juga: Pesan Terakhir Chacha Sherly Eks Trio Macan untuk Adik, Bimmas: Mbak Orangnya Baik Banget

Keunggulan skuad pelatih Pep Guardiola itu bertambah saat tendangan voli gelandang Fernandinho mampu menggetarkan jala gawang lawan tujuh menit jelang waktu normal usai.

Pemain asal Brasil tersebut mengoptimalkan bola liar hasil sapuan bek Man United, Aaron Wan-Bissaka, dalam kemelut yang terjadi usai situasi tendangan pojok.

Hasil ini membawa Man City menuju ke laga final Piala Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun sejak edisi 2017-2018.

Sejatinya laga derbi kedua tim asal Manchester di Stadion Old Trafford kali ini berjalan ketat sejak babak pertama.

Kedua tim sama-sama mampu mencetak gol yang lantas dianulir wasit, dua keputusan pembatalan gol oleh sang pengadil bahkan terjadi dalam periode lima menit memasuki jalannya pertandingan.

Marcus Rashford lebih dahulu melihat golnya dianulir oleh wasit Martin Atkinson saat laga baru berjalan dua menit di babak pertama.

Tiga menit berselang, giliran aksi Ilkay Guendogan yang mampu menggetarkan jala gawang Man United turut dibatalkan karena dianggap offside.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved