Breaking News:

Copa Del Rey

Pimpinan Klasemen Laliga, Atletico Madrid Kalah Saat Menghadapi tim Divisi 3 Liga Spanyol

Memimpin klasemen kasta tertinggi Liga Spanyol tidak menjamin Atletico Madrid bisa menang mudah saat lawan tim divisi ke tiga.

Editor: Rival Almanaf
Kompas.com
Pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano, berusaha menyundul bola ke gawang Atletico Madrid.(AFP/GETTY IMAGES/Pool) 

TRIBUN-PANTURA.COM, SPANYOL - Memimpin klasemen kasta tertinggi Liga Spanyol tidak menjamin Atletico Madrid bisa menang mudah saat lawan tim divisi ke tiga.

Sebaliknya, Joao Felix dkk harus puas kalah dengan skor 0-1 saat meladeni UE Cornella tim divisi 3 di ajang Copa Del Rey Kamis (7/1/2021) dini hari.

Cornella menyingkirkan pemuncak klasemen sementara kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, itu melalui gol tunggal Adrian Jimenez saat laga memasuki menit ketujuh di babak pertama.

Baca juga: Polisi Tetapkan Sopir Cacha Sherly Eks Trio Macan Sebagai Tersangka dalam Kecelakaan di Tol Ungaran

Baca juga: Hampir Setahun Virus Corona Menjangkiti Indonesia, Jokowi Sebut Kemungkinan Kebijakan Lockdown

Baca juga: Berikut Ini Perbedaan PSBB dan Pembatasan Masyarakat di Jawa Bali yang Baru Diumumkan

Baca juga: Berikut Prakiraan Cuaca BMKG di Pekalongan Raya, Kamis 7 Januari 2021

Kegagalan ini membuat langkah skuad asuhan Diego kembali terhenti pada babak awal Piala Raja Spanyol, untuk kali kedua secara beruntun.

Musim lalu, Atletico juga mengalami kegagalan di ajang yang sama, tepatnya di babak ketiga, usai dikalahkan oleh tim kasta ketiga kompetisi Spanyol, Cultural Leonesa, dengan skor 1-2.

Atletico juga mengalami kerugian dalam laga tersebut dengan cedera pergelangan kaki bek tengah, Jose Gimenez, sehingga harus ditarik keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Kesulitan bagi skuad Los Colchoneros untuk mengatasi ketertinggalan dalam laga tersebut juga ditambah dengan kartu kuning kedua untuk bek Ricard Sanchez, saat pertandingan memasuki babak kedua.

Terlepas dari kebijakan rotasi pemain yang dilakukan oleh Simeone dalam laga kali ini, Atletico dinilai memiliki kemampuan untuk lebih merepotkan Cornella dengan tampilnya penyerang Joao Felix dan Angel Correa.

Namun, dominasi penguasaan bola hingga 62 persen sepanjang laga tidak dapat dimanfaatkan oleh Felix dan rekan setim, yang bahkan tidak menciptakan satu pun tendangan tepat sasaran ke gawang Cornella sepanjang laga.

Tumpulnya lini serang Atletico saat menghadapi tim kasta ketiga itu membuat Simeone gusar seperti disampaikannya setelah pertandingan.

"Dalam beberapa kesempatan di babak pertama tim lawan berhasil memanfaatkan celah dan membuat peluang lebih baik dibandingkan pemain saya," ujar Simeone seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved