Breaking News:

Berita Kendal

Dinkes Kendal Berharap Dapat Jatah Alokasi Vaksin 33 Ribu Vial di Tahap Dua

Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal berharap dapat alokasi vaksin sebanyak 33 ribu vial untuk vaksinasi Covid-19 tahap dua.

IST
Pengecekan stok obat-obatan oleh DPRD Kendal di gudang farmasi Dinkes sebelum vaksinasi Covid-19 tahap dua dimulai, baru-baru ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, KENDAL - Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal berharap dapat alokasi vaksin sebanyak 33 ribu vial untuk vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Jumlah tersebut sesuai dengan target yang menyasar petugas pelayanan publik di wilayah Kabupaten Kendal.

Sekretaris Dinkes Kendal, Budi Mulyono mengatakan, vaksinasi tahap ke dua di Kendal sedianya mulai dilaksanakan pada pekan terakhir Februari dengan target petugas pelayanan publik.

Sedangkan jumlah vaksin yang saat ini disimpan di gudang farmasi masih jauh dari total target sasaran. Pihaknya masih menunggu droping vaksin dari Provinsi Jawa Tengah sebelum vaksinasi tahap dua dimulai. 

"(Saat ini) masih menunggu droping vaksin dari provinsi. Jumlahnya vaksin yang dikirim belum tahu, kita berharap jumlah yang diberikan provinsi sesuai target, yakni sebanyak 33 ribu dosis," terangnya, Minggu (21/2/2021).

Kata Budi, sasaran 33 ribu orang itu belum termasuk pedagang pasar. Jumlah target otomatis akan bertambah cukup signifikan jika pedagang pasar masuk dalam target vaksinasi tahap ke dua.

"Jika nanti pedagang pasar masuk sebagai penerima vaksin tahap kedua ini, maka jumlahnya bisa bertambah. Kami tunggu alokasi vaksin untuk Kendal dulu," ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Kendal, Mahfud Sodiq mengatakan, sebagai upaya memastikan kesiapan vaksinasi tahap kedua, ia dan beberapa anggota dewan sudah melakukan pengecekan terhadap stok vaksin dan alat penyimpan vaksin di gudang farmasi Dinkes.

Pihaknya ingin pelaksanaan vaksinasi tahap dua nanti bisa berjalan lancar tanpa hambatan sebagaimana vaksinasi tahap pertama. 

Sebagai perwakilan rakyat, ia berharap adanya percepatan program vaksinasi dapat mengembalikan kegiatan masyarakat seperti sedia kala dan membantu percepatan pemulihan ekonomi rakyat. 

"Vaksin tahap kedua rencananya dimulai pada 22 Februari. Seperti halnya vaksinasi tahap pertama, vaksinasi di tahap ke dua mendatang kita harapkan berjalan dengan baik," harapnya. (Sam)

Penulis: Saiful Masum
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved