Berita Slawi

PMI Kabupaten Tegal Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Musala dan Masjid Jelang Ramadan

Jelang Ramadan 2021/1442 H pada Selasa 13 April mendatang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal lakukan penyemprotan disinfektan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Petugas dari PMI Kabupaten Tegal sedang melakukan giat penyemprotan disinfektan di Masjid Al Hajj dekat Pemda Tegal, Selasa (6/4/2021). Adapun giat penyemprotan ini dalam rangka menyambut ramadan 1442. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Jelang Ramadan 2021/1442 H pada Selasa 13 April mendatang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas ibadah seperti Musala dan Masjid.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto menuturkan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

Khususnya tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Tegal.

"Selama masa pandemi Covid-19 kami gencar melakukan penyemprotan disinfektan di area-area rawan kerumunan atau fasilitas umum. Sehingga jelang ramadan ini kami menyasar musala dan masjid di Kabupaten Tegal," kata Sunarto, pada Tribunjateng.com, Selasa (6/4/2021).

Sunarto mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dijadwalkan berlangsung selama empat minggu dan saat ini sudah berjalan.

Selain untuk menekan angka penyebaran Covid-19, dengan penyemprotan disinfektan ini diharapkan masyarakat yang akan beribadah merasa nyaman dan aman.

Sehingga dalam beribadah lebih khusyuk karena tempat ibadah sudah steril.

"Petugas sudah kami siapkan, biasanya yang melakukan giat penyemprotan ada 2 atau 3 orang menyesuaikan lokasi yang dituju. Untuk hari ini kami melakukan penyemprotan di Masjid Al Hajj dekat Pemda Tegal dan lokasi sekitar," imbuhnya. (dta)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved