Breaking News:

Berita Demak

11 Orang Madura Mudik Naik Pikap Modifikasi, Bak Ditutup Terpal Dipasang Kipas, Kena Razia di Demak

11 Orang Madura Mudik Naik Pikap Modifikasi, Bak Ditutup Terpal Dipasang Kipas, Kena Razia di Demak

Istimewa/Dok Polres Demak
11 orang asal Madura mudik dari Tangerang menumpang mobil pikap yang telah dimodifikasi. Bak belakang ditutup terpal dan dipasangi kipas angin. Petugas Satlantas Polres Demak memberhentikan dan memberikan tilang terhadap pengemudi kendaraan tersebut. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNPANTURA.COM, DEMAK - Ada-ada saja upaya orang untuk mengelabuhi petugas. 11 orang dari Tangerang yang hendak mudik ke Kabupaten Sampang, Madura, menumpang mobil pikap yang telah dimodifikasi.

Bak di bagian belakang pikap ditutup terpal dan dipasangi kipas angin, agar penumpang di dalamnya tak terlalu kepanasan.

Namun upaya mereka terendus petugas, saat personel Satlantas Polres Demak menerapkan penyekatan jalan di jalur lingkar Demak.

Kasatlantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan menjelaskan, kendaraan bernomor polisi B 9448 WAG diberhentikan karena penggunanaanya tak sesuai aturan.

Kendaraan pikap tersebut seyogyanya digunakan untuk mengangkut barang, tapi malah digunakan mengangkut orang.

"Hal tersebut sudah merupakan bentuk pelanggaran dengan mengabaikan keselamatan berlalulintas di jalan raya," kata Fandy, Senin, (3/5/2021).

Selain itu, kendaraan tersebut juga terjaring razia penyekatan pemudik di luar wilayah aglomerasi dengan sasaran travel gelap.

Menurutnya, pikap yang terjaring razia dilakukan penilangan.

Sementara itu untuk 11 penumpang, AKP Fandy Setiawan mengimbau mereka langsung menjalani swab setiba di kampung halaman.

Mereka diminta segera melapor ke pihak desa. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved