Breaking News:

Berita Kebumen

Polisi Kawal Bus Rombongan Pemudik dari Jakarta ke Kebumen, Kapolres Beri Penjelasan Begini

Polisi Kawal Bus Rombongan Pemudik dari Jakarta ke Kebumen, Kapolres Beri Penjelasan Begini

DOK POLRES KEBUMEN
Pemudik menjalani tes cepat atau rapid test antigen di Puskesmas Karangsembung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021). Setibanya di batas kota Kabupaten Kebumen, dua bus rombongan pemudik dari Jakarta dikawal polisi menuju Puskesman Karangsambung. 

TRIBUNPANTURA.COM, KEBUMEN - Polisi dari satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kebumen mengawal dua unit bus rombongan pemudik warga Kebumen dari Jakarta.

Bus rombongan pemudik tersebut dikawal petugas Satlantas Polres Kebumen mulai dari batas kota hingga ke Puskesmas Karangsambung, kabupaten setempat.

Selanjutnya, 132 pemudik dari Jakarta tersebut menjalani tes cepat atau rapid test antigen di Puskesmas Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021).

Bus rombongan pemudik yang dikawal polisi tersebut merupakan perantau yang merupakan warga Desa Tlepok yang tergabung dalam Ikatan Warga Tlepok (Ikwat).

Mereka ini berangkat dari Jakarta menuju kampung halamannya di Desa Tlepok, Kecamatan Karangsambung, dengan rombongan dua bus.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, kedatangan mereka langsung dikawal oleh anggota Polres Kebumen mulai dari batas kota hingga Puskesmas Karangsambung.

"Begitu mendapat informasi ada dua bus masuk wilayah Kebumen langsung kami sambut dengan pengawalan."

"Harapannya tidak menurunkan penumpang, langsung kami tarik bawa ke puskesmas," kata Piter melalui keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Menurut Piter, warga yang memilih mudik lebih awal ini wajib menjalani tes cepat antigen terlebih dahulu sebelum tiba di rumahnya.

"Kami pastikan pemudik ini tidak ada yang turun di jalan."

"Jadi semua wajib mengikuti tes cepat antigen sebelum sampai ke rumah," ujar Piter.

Berdasarkan hasil tes cepat antigen, kata Piter, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19, sehingga mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Halaman
1234
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved