Breaking News:

Berita Slawi

Umi Azizah Sidak ke Pasar Tradisional di Kabupaten Tegal Pastikan Bahan Pangan Layak Dikonsumsi

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Tegal Umi Azizah melakukan sidak yang kali ini menyasar pasar tradisional yaitu pasar Trayeman Slawi dan

TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Bupati Tegal Umi Azizah, saat melakukan sidak di pasar Trayeman Slawi dan Banjaran Adiwerna Kabupaten Tegal Selasa (4/5/2021). Bupati Umi memastikan bahan pangan aman dan layak dikonsumsi. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Tegal Umi Azizah melakukan sidak yang kali ini menyasar pasar tradisional yaitu pasar Trayeman Slawi dan Banjaran Adiwerna, Selasa (4/5/2021).

Tidak sendiri Bupati Umi, juga didampingi oleh Kepala DisdagkopUKM Kabupaten Tegal Suspriyanti beserta jajarannya, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.

Dalam pelaksanaannya Bupati Umi memeriksa kualitas bahan pangan terutama yang sering diincar masyarakat saat lebaran yaitu seperti daging sapi, kue-kue kering, dan lain-lain.

Ia ingin memastikan kualitasnnya aman, sehat, harga terjangkau, dan distribusi lancar.

"Kalau untuk daging yang saya lihat adalah kualitasnya bagus, sehat, dan layak jual atau tidak. Alhamdulillah sudah saya cek dan bagus semua, tapi memang tadi ada ditemukan penjual yang membekukan daging karena tidak laku. Namun kami sudah mengimbau supaya dihabiskan (dijual) hari ini atau kalau tidak dimasak," ujar Umi, pada Tribunjateng.com, Selasa (4/5/2021).

Adapun untuk jadwal sidak hari ini, selain ke pasar Trayeman dan pasar Banjaran nanti dilanjutkan ke Lotte Grosir Adiwerna.

Sedangkan untuk jadwal sidak hari besoknya Rabu (5/4/2021) yaitu ke pasar Suradadi dan Yogya Mall Slawi.

Dengan kata lain ada lima lokasi yang menjadi sampel untuk pengecekan kualitas bahan pangan jelang lebaran di Kabupaten Tegal.

"Kalau di swalayan biasanya fokus utama yang dicek yaitu jajanan kering, parsel (hantaran), yang biasanya juga diincar masyarakat. Sehingga harus benar-benar dicek terutama tanggal kadaluarsanya, kualitasnya masih layak atau tidak," jelas Umi.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved