Breaking News:

Bisnis dan Keuangan

Bagikan 55.555 Paket Buka Puasa di Sabang-Merauke, Alfamart dan Bebelac Pecahkan Rekor Muri

Bagikan 55.555 Paket Nutrisi Buka Puasa di Sabang-Merauke, Alfamart dan Bebelac Pecahkan Rekor Muri

Istimewa
Alfamart dan Bebelac membagikan 55.555 paket nutrisi untuk berbuka puasa di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan ini pun tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai pembagian paket buka puasa terbanyak di Indonesia. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Alfamart dan Bebelac, membagikan 55.555 paket nutrisi untuk berbuka puasa di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. 

Program berbagi ini mulai digelar sejak hari pertama Ramadan hingga akhir bulan Ramadan nanti.

Kegiatan ini juga berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai kegiatan berbagi paket buka puasa dengan jumlah terbanyak di Indonesia.

Program berbagi ini juga sangat bermanfaat bagi pemilik warung nasi di masa pandemi saat ini.

Sebab tidak hanya penerima manfaat saja yang mendapatkan bantuan, namun juga pemilik warung nasi terbantu secara ekonomi sehingga bisa mendukung pemenuhan kebutuhan nutrisi dan imunitas keluarga.

“Jadi kegiatan ini berdampak bagi banyak pihak. Tidak hanya warga yang membutuhkan dan kaum dhuafa saja."

"Namun juga pemilik warung nasi atau rumah makan, karena kondisi pandemi saat ini membuat orang yang datang semakin sedikit."

"Padahal mereka harus keluar uang untuk biaya sewa dan menggaji karyawan,” terang Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman dalam keterangannya, Kamis, (6/5/2021). 

Adapun teknis pelaksanaan dalam program ini, pemilik warung nasi atau rumah makan akan menyediakan sekitar 50 paket berbuka gratis setiap hari di warungnya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ada beberapa warung yang menyediakan program berbagi ini di setiap wilayah Indonesia.

Warga sekitar yang membutuhkan atau kaum dhuafa dapat mendatangi warung tersebut lalu mendapatkan paket buka puasa gratis setiap hari selama persediaan masih ada.

Total ada sekitar 40 lebih warung nasi atau rumah makan yang menjalankan program ini, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved