Breaking News:

Salat Idulfitri

PD Muhammadiyah Batang Sarankan Salat Id di Rumah, Nasikhin: Bisa Juga di Lapangan Kecil

PD Muhammadiyah Batang Sarankan Salat Id di Rumah, Nasikhin: Bisa Juga di Lapangan Kecil

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Istimewa
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batang, Drs H Nasikhin MH. 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Batang, Drs H Nasikhin MH, menyarankan warga untuk melaksanakan salat id di rumah saja, atau bisa juga dilakukan di lapangan kecil.

Menurutnya, ini sesuai dengan maklumat yang dikeluarkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Hal ini dilakukan lantaran salat Id pada Lebaran tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, seperti tahun sebelumnya.

"Untuk pelaksanaan ibadah takbir dan salat Idulfitri, Muhammadiyah mengeluarkan maklumat pelaksanaan di rumah."

"Hal itu sebagai pertimbangan jika di lingkungan masih terdapat paparan warga yang positif Covid-19," tutur Nasikhin saat dihubungi tribunpantura.com, Selasa (11/5/2021).

Dia menjelaskan, bagi lingkungan yang terdapat sebaran Covid-19 masih terdapat warga yang positif atau tidak aman di lingkungannya, pelaksanaan salat Idulfitri dapat dilaksanakan di rumah.

"Namun untuk lingkungan yang aman tidak ada warga yang positif Covid-19, salat Idulfitri dilaksanakan di lapangan terbuka yang lebih kecil," ujarnya.

Adapun protokolnya diantaranya, salat idulfitri saf berjarak jamaah menggunakan masker, dilaksanakan tidak dalam kelompok besar atau dilaksanakan secara terpisah dalam kelompok kecil dengan pembatasan jumlah jamaah yang hadir.

Serta mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 seperti menjaga kebersihan tempat, kebersihan badan, memakai masker, pengukuran suhu tubuh, tidak berjabat tangan, tidak berkerumun, dan hal-hal lainnya.

Nasikhin berharap kepada warga Muhammadiyah Kabupaten Batang untuk mentaati maklumat yang di keluarkan oleh PP Muhammadiyah(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved