Breaking News:

Berita Kendal

171 Napi di Lapas Kelas IIA Kendal Dapat Remisi, Satu di Antaranya Bebas

Sebanyak 171 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal mendapatkan remisi pada momen Hari Raya Idulfitri 1442H.

Penulis: Saiful Masum
Editor: muh radlis
IST
Pemberian remisi Hari Raya Idulfitri narapidana di Lapas Kelas IIA Kendal, Kamis (13/5/2021) 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNPANTURA.COM, KENDAL - Sebanyak 171 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal mendapatkan remisi pada momen Hari Raya Idulfitri 1442H.

Lama remisi bervariasi antara 15 hari sampai 2 bulan.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendal, Samsul Hidayat merinci, sebanyak 53 narapidana mendapatkan remisi 15 hari, 95 napi mendapatkan remisi 1 bulan, 21 napi dapat remisi 45 hari, dan 3 napi dapat remisi 2 bulan. 

"Pemberian remisi ini dilakukan setelah pelaksanaan salat Idulfitri ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Remisi Khusus Hari Raya Idulfitri Tahun 2021," terangnya, Kamis (13/5/2021).

Kata Samsul, tidak semua warga binaan di Lapas Kendal mendapatkan remisi. Dari total 302 narapidana dan tahanan, hanya 171 orang yang berhak mendapatkan remisi yang lolos persyaratan. Sementara 1 orang mendapatkan remisi bebas.

"Satu orang yang dapat remisi bebas belum bisa langsung bebas, karena belum membayar denda, masih harus menjalani subsider 1 bulan," jelasnya.

Sementara itu, napi Jamal mengaku senang mendapatkan waktu remisi cukup lama 1,5 bulan. Waktu tersebut akan dipergunakan semaksimal mungkin untuk melepas rindu bersama keluarga sejak divonis penjara 5 tahun 9 bulan pada 2018 lalu. "Alhamdulillah, bersyukur sekali mendapat remisi 1,5 bulan. Semoga bermanfaat bagi saya dan keluarga," tuturnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved