Breaking News:

Berita Batang

Diskominfo Kabupaten Batang Target Bisa Bentuk 239 KIM hingga Juli 2021

Pemerintah Daerah Kabupaten Batang menginginkan masyarakat harus mempunyai sebuah wadah atau forum yang bisa memberikan informasi yang

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menggelar pertemuan dengan perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat desa/kelurahan di Ruang Analitik Diskominfo Batang, Kabupaten Batang, Selasa (25/5/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Batang menginginkan masyarakat harus mempunyai sebuah wadah atau forum yang bisa memberikan informasi yang benar, bermanfaat, dan dapat memajukan wilayah Kabupaten Batang.

Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menggelar pertemuan dengan perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat desa/kelurahan di Ruang Analitik Diskominfo Batang, Kabupaten Batang, Selasa (25/5/2021).

Forum Komunikasi (FK) KIM Kabupaten Batang Periode 2021-2024 pun berhasil dibentuk.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Batang, Puji Setyowati mengatakan Diskominfo berupaya mewujudkan hal tersebut dengan membentuk KIM di tingkat desa/kelurahan. 

Menurutnya, sosialisasi KIM yang dilakukan ke desa/kelurahan pada Maret 2021 lalu, ternyata belum memberikan dampak signifikan.

“Target KIM sejumlah 239 desa/kelurahan yang dilakukan secara bertahap, namun saat ini masih tercapai 30 persen sehingga jumlah KIM masih 71 kelompok. 

Untuk itulah diperlukan upaya tertentu yang bisa mempercepat proses pembentukan KIM di seluruh desa/kelurahan,” jelasnya.

FK KIM Kabupaten Batang rencananya akan melakukan pertemuan rutin setiap bulannya guna mempercepat pembentukan KIM di desa/kelurahan sehingga target rilisnya 239 SK-KIM bisa tercapai pada Juli 2021.

Selain pertemuan tersebut, akan ada pula bimtek jurnalis agar anggota KIM bisa lebih cakap dalam menuliskan berita yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Ketua FK KIM Kabupaten Batang, Derajat Syahevudin menyampaikan strateginya lebih cenderung memahami apa yang menjadi harapan di tingkat desa/kelurahan. 

Ia berharap, dengan adanya FK KIM di Tingkat Kabupaten ini, maka KIM di desa/kelurahan yang selama ini cenderung berbenturan dengan masyarakat bisa memberikan image yang baik terkait informasi yang berkembang di masyarakat. 

"Kalau sudah tahu hal tersebut, kita harus bersinergi, selalu berkomunikasi lewat perwakilan kecamatan sehingga informasi yang ada di masyarakat khususnya di tingkat desa/kelurahan tidak terputus dengan informasi yang ada di tingkat kabupaten," pungkasnya.(din) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved