Breaking News:

Berita Regional

Ada Program Baru PermataBank, Gratis Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret

PermataBank terus memperkuat posisinya sebagai bank terdepan yang memberikan layanan perbankan yang seamless melalui digitalisasi berbagai layanannya.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/RUTH NOVITA LUSIANI
Kegiatan peluncuran PermataMobile X Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret secara virtual melalui Zoom, Selasa, (25/5/2021). 

Penulis: Ruth Novita Lusiani

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - PermataBank terus memperkuat posisinya sebagai bank terdepan yang memberikan layanan perbankan yang seamless melalui digitalisasi berbagai layanannya.

Kali ini, PermataBank resmi menggandeng PT. Klik Indomaret Sukses (KIS), perusahaan yang bergerak dalam sistem layanan pembayaran elektronik.

Kerja sama ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan tarik tunai tanpa kartu secara gratis melalui salah satu mitra tarik tunai KIS yakni Indomaret.

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram menuturkan masyarakat dengan mudah dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui fitur Mobile Cash PermataMobile X di seluruh gerai Indomaret. Layanan ini mempermudah nasabah yang berlokasi di luar jangkauan ATM maupun kantor cabang PermataBank.

“Kerja sama ini merupakan wujud komitmen PermataBank untuk memberikan produk dan layanan yang mudah, cepat dan nyaman bagi nasabah serta untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia, mengingat jangkauan Indomaret yang sangat luas dan menyeluruh. Layanan gratis dan kemudahan akses ini juga merupakan upaya kami dalam menghadirkan inovasi digital bagi nasabah PermataBank dan PermataBank Syariah,” ucap Djumariah Tenteram dalam kegiatan press conference secara virtual, Selasa, (25/5/2021).

PermataBank berkomitmen memberikan kemudahan layanan keuangan perbankan melalui teknologi dengan secara konsisten memberikan inovasi layanan perbankan yang relevan, terjangkau, dan praktis salah satunya dengan mengedepankan fitur Mobile Cash pada aplikasi PermataMobile X.

Direktur Utama KIS, Haliman Kustedjo menyambut baik kolaborasi positif yang dikembangkan bersama PermataBank ini. “Masyarakat semakin praktis melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu karena dapat dibayarkan melalui jaringan KIS, salah satunya Indomaret,” kata Haliman.

Adapun untuk penggunaan tarik tunai tanpa kartu melalui agen pembayaran di gerai Indomaret cukup mudah. Dijelaskannya, melalui aplikasi PermataMobile X, pelanggan memilih menu Mobile Cash Indomaret, kemudian masukkan nomor HP dan pilih nominal tarik tunai. Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan Nomor Token (Cash Code) dan kasir Indomaret akan menginput data nama Bank, nomor handphone (HP), nomor token, dan jumlah uang yang akan diambil. Jika transaksi berhasil, maka struk akan tercetak dan kasir akan menyerahkan uang tunai beserta struk kepada pelanggan.

Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Wiwiek Yusuf mengatakan penambahan layanan transaksi tarik tunai tanpa kartu di Indomaret ini sebagai bagian untuk meningkatkan layanan transaksi di Indomaret.

“Kami optimis penambahan layanan ini disambut positif masyarakat. Hal ini terlihat dari nilai transaksi tarik tunai PermataBank di Indomaret yang terus meningkat setiap minggunya hingga hari ini,” katanya.

Selain fitur Mobile Cash yang sebelumnya hanya dapat dilakukan di PermataATM, berbagai produk PermataBank yang dapat diakses melalui PermataMobileX diantaranya tabungan, deposito, reksa dana, kartu kredit, cicilan, pengajuan kredit tanpa agunan (KTA), dan QRPay. (Ute)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved