Breaking News:

Berita Nasional

Soal Dinamika di PDIP, Ganjar Merasa Dibenturkan dengan Puan: Saya Tak Pernah Konflik dengan Beliau

Ihwal Dinamika di PDIP, Ganjar: Saya Sangat Hormati Mbak Puan, Tak Pernah Berkonflik dengan Beliau. ganjar merasa dibenturkan dengan puan di medsos

Editor: yayan isro roziki
dpr.go.id / TRIBUNNEWS Dany Permana
Kolase foto Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo buka suara terkait kabar ketegangan dirinya dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Ganjar menegaskan bahwa dirinya tidak pernah beekonflik dengan putri kandung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tersebut.

Dirinya pun menuturkan tidak enak hati ketika di media sosial (medsos) banyak yang membenturkan dirinya dengan Puan Maharani seolah-olah ada pertempuran besar, Ganjar versus Puan.

"Saya ngikutin apa yang di medsos, sungguh-sungguh saya tidak enak."

"Sungguh saya tidak enak, saya sangat hormat sama Mba Puan, sangat sangat hormat," kata Ganjar usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung Berlian DPRD Jateng, Jumat (28/5/2021).

Bagaimana pun, lanjutnya, ketika dirinya mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jateng, partai yang menaunginya yakni PDIP lah yang banyak membantu hingga dia terpilih.

Ganjar pun menuturkan ketika mencalonkan diri sebagai gubernur, ia tidak punya modal. Dan saat itu, partai juga banyak membantu.

"Maka saya masih ingat dan belum lupa, ketika elektabilitas saya sangat rendah di (pilgub) 2013 lalu, lantas komandan tempurnya partai, itu saya tidak pernah lupa."

"Saya tidak punya modal saat itu, dan tidak pernah lupa, maka partai saat itu yang bergerak sehingga saya menang," tandasnya.

Oleh karena itu, ketika di media sosial banyak pihak yang membenturkan dirinya dengan Ketua DPR RI itu, ia juga kaget.

Sebagai orang Jawa sekaligus kader partai, dia selalu menerapkan filosofi hidup mikul duwur mendem jero.

Yakni untuk selalu hormat kepada orang tua atau pemimpin serta memendam atau menutupi kekurangan atau kesalahannya.

"Maka ini lah cara penghormatan saya kepada Mba Puan. Karena sampai hari ini, saya tidak pernah berkonflik dengan beliau, baik baik saja," ucapnya.

Bahkan, ketika dirinya sowan dengan Megawati di Jakarta beberapa waktu lalu sekaligus mengirimkan lukisan, Puan ada lokasi.

"Bahkan pada saat saya sowan ibu (Megawati), halalbihalal, Mba Puan ada di sana."

"Dan kami sempat bercanda. Jadi ketika di medsos seperti itu, sungguh- sungguh saya kaget," imbuhnya. (mam)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved