Breaking News:

Berita Slawi

Kafe Bayi dan Balita Tegal Hadirkan Menu Makanan Sehat dengan Harga Terjangkau

Setelah dilaunching belum lama ini oleh Bupati Tegal Umi Azizah, Kafe Bayi dan Balita (Kafeta) yang berlokasi di Jalan Gajahmada, RT 05 RW 07, Desa

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana di Kafe Bayi dan Balita (Kafeta) yang berlokasi di Jalan Gajahmada, RT 05 RW 07, Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (30/5/2021). 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Setelah dilaunching belum lama ini oleh Bupati Tegal Umi Azizah, Kafe Bayi dan Balita (Kafeta) yang berlokasi di Jalan Gajahmada, RT 05 RW 07, Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal disambut baik oleh warga sekitar.

Buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB - 10.00 WIB, Kafeta menyediakan menu makanan sehat yang mencakup empat bintang yaitu karbohidrat, nabati, hewani, sayur dan buah.

Saat Tribunjateng.com memantau di lokasi, terlihat warga sedang antre untuk membeli makanan di Kafeta. Selain menyediakan makanan, di Kafeta juga terdapat fasilitas menimbang badan serta mengukur tinggi anak.

Mengingat tujuan dibuatnya Kafeta yaitu untuk mengurangi angka Stunting (gangguan pertumbuhan pada anak) di Kabupaten Tegal khususnya di wilayah Desa Kalisapu yang jumlahnya cukup banyak sekitar 105 kasus.

Adapun sesuai data, jumlah 105 kasus stunting tersebut merupakan jumlah tertinggi di Kecamatan Slawi.

Ketua Kader Posyandu Desa Kalisapu yang juga pengelola Kafeta, Vera Ratna Ningsih menjelaskan, Kafeta bisa dimanfaatkan baik warga Desa Kalisapu maupun masyarakat umum.

Namun yang membedakan sementara bagi warga Kalisapu yang terkena stunting digratiskan. Sedangkan masyarakat umum membayar sesuai harga yang ditentukan.

"Untuk membedakan mana yang warga Kalisapu mana yang masyarakat umum, bagi warga Kalisapu yang terkena stunting kami berikan kupon. Nah saat ke Kafeta kupon dibawa untuk mendapat menu makanan gratis. Jumlahnya ada sekitar 25 kupon atau sama dengan 25 orang," jelas Vera, Minggu (30/5/2021).

Sejauh ini, Vera menyebut masyarakat merespon baik hadirnya Kafeta. Hal ini terlihat setiap harinya selalu habis bahkan sebelum pukul 10.00 WIB. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved