Breaking News:

Berita Slawi

Kematian Pasien Covid-19 di RSUD dr Soeselo Slawi Meningkat Tiga Bulan Terakhir

Seiring jumlah kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan di Kabupaten Tegal, kasus kematian karena Covid-19 khususnya di RSUD dr Soeselo

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana di ruang isolasi pasien Covid-19 yang ada di RSUD dr Soeselo Slawi, Rabu (2/6/2021). Terlihat petugas sedang melakukan aktivitas pengecekan. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Seiring jumlah kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan di Kabupaten Tegal, kasus kematian karena Covid-19 khususnya di RSUD dr Soeselo Slawi pun meningkat cukup signifikan terutama tiga bulan terakhir.

Sesuai informasi yang disampaikan oleh PIC Covid-19 RSUD dr Soeselo Slawi Teguh Sukma W, kasus kematian yang diakibatkan Covid-19 memang mengalami peningkatan terutama sejak Maret 2021.

Adapun jumlah yang dihimpun dari data, pada Maret 2021 pasien Covid-19 yang meninggal dunia ada 12 pasien.

Kemudian pada April 2021 mengalami peningkatan ada 20 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. 

Pada Mei 2021 kembali meningkat ada 30 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia.

"Memang ada peningkatan yang cukup signifikan terkait kematian pasien Covid-19 di kami, terutama pasca mudik lebaran kemarin," kata Teguh, pada Tribunjateng.com, Rabu (2/6/2021).

Pasca lebaran, tidak hanya kasus kematian pasien Covid-19 yang meningkat, jumlah pasien Covid-19 pun alami peningkatan.

Hal tersebut bisa dilihat dari kapasitas ruang isolasi sebanyak 130 tempat tidur saat ini sudah terisi sekitar 70 persennya.

Jumlah 70 persen ini pun masih ada kemungkinan bertambah lagi, terutama saat jumlah kasus tak terkendali atau terus mengalami peningkatan.

"Kami berharap masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M baik di lingkungan tempat tinggal atau saat beraktivitas. Sehingga kasus bisa berkurang dan bisa ditanggulangi," pesan Teguh. (dta)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved