Breaking News:

Bisnis dan Keuangan

Kompetisi Trading Saham Online Berhadiah Rp 1 Miliar, Digelar PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Kompetisi Trading Saham Online Berhadiah Rp 1 Miliar, Digelar PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: yayan isro roziki
Istimewa
CEO & Presiden Direktur Mirae Asset Sekuritas, Tae Yong Shim. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggelar kompetisi trading saham online dengan total hadiah mencapai Rp 1 miliar.

Dalam kompetisi yang digelar setiap 6 bulan sekali itu, hadiah yang ditawarkan kali ini naik dua kali lipat dibandingkan kompetisi season sebelumnya, yang digelar pada kuartal I/2021.

Hal ini disampaikan CEO & Presiden Direktur Mirae Asset Sekuritas, Tae Yong Shim.

“Nasabah Mirae Asset Sekuritas sudah dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti HOTS Championship 4 (tajuk kompetisi kali ini), karena sudah dibuka sejak awal pekan ini, 17 Mei,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima tribunpantura.com, Kamis (3/6/2021).

Tae Yong Shim menyebutkan, kompetisi HOTS Championship 4 sudah dimulai pada 31 Mei 2021 sampai dengan 2 Juli 2021.

Kompetisi tersebut diharapkan dapat membawa lebih banyak investor di bursa saham yang aktif bertransaksi. 

Catatan Bursa Efek Indonesia menunjukkan jumlah investor aktif harian di bursa mengalami peningkatan tajam pada 2020 lalu yaitu lebih dari 70 persen menjadi 95.000 investor dari tahun sebelumnya hanya 55.000 investor.

Per April 2021, otoritas bursa juga mencatat jumlah investor aktif harian sudah naik menjadi 228.000 investor, atau naik 140 persen dari tahun lalu.

Kompetisi HOTS Championship 4 tersebut terdiri dari dua kategori, yaitu berdasarkan nilai transaksi (transaction value) dan persentase return rate keuntungan investasi. 

Berbeda dengan kompetisi serupa sebelumnya, dalam HOTS Championship 4 ini kategori return rate keuntungan investasi sendiri dibagi menjadi tiga liga (league).

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved