Breaking News:

Berita Pekalongan

Rumah yang Digunakan Isolasi Mandiri di Pekalongan Diberi Sticker Penanda

Pasca puluhan guru SMAN 4 Kota Pekalongan yang terpapar Covid-19, Satgas Covid-19 setempat, langsung bergerak cepat dengan mamantau

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/INDRA DWI PURNOMO
Babinkamtibmas Polsek Pekalongan Barat menempelkan stiker dengan tulisan 'Rumah ini sedang digunakan untuk isolasi mandiri' di rumah warga yang terpapar Covid-19. 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Pasca puluhan guru SMAN 4 Kota Pekalongan yang terpapar Covid-19, Satgas Covid-19 setempat, langsung bergerak cepat dengan mamantau tracking, testing, treatment bagi puluhan guru SMA tersebut.

Satu persatu, rumah guru dan tenaga kependidikan yang terpapar Covid-19 ditempel stiker dengan tulisan 'Rumah ini sedang digunakan untuk isolasi mandiri'.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto bersama dengan Forkopimda, melaksanakan pemantauan langsung tracking dan swab warga Kelurahan Bandengan dan Kelurahan Padukuhankraton, Kecamatan Pekalongan Utara, yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak di enam kecamatan wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

Terdiri dari empat kecamatan yang ada di Kota Pekalongan yaitu Kecamatan Pekalongan Barat, Pekalongan Timur, Pekalongan Utara, dan Pekalongan Selatan, dan dua kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan yaitu Kecamatan Buaran, dan Tirto.

"Kegiatan tracking dan swab serentak dilakukan di rumah warga yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani Isolasi mandiri di rumah."

"Rumah tersebut dipasang stiker dengan tulisan 'Rumah ini sedang digunakan untuk Isolasi Mandiri'," kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, Sabtu (5/6/2021).

Menurutnya, tujuan penempelan stiker dimaksudkan agar masyarakat sekitar mengetahui bahwa rumah warga tersebut sedang digunakan untuk isolasi mandiri.

"Selain itu juga, masyarakat sekitar bisa ikut bergotong-royong dan membantu warga atau tetangga yang terpapar Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved