Breaking News:

Ibadah Haji 2021

Calon Jamaah Haji di Purbalingga Kecewa, Dua Kali Batal Berangkat ke Tanah Suci

Diumumkannya pembatalan keberangkatan calon jamaah haji asal Indonesia oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas memunculkan rasa kekecewaan. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muh radlis
IST
Acara rapat koordinasi dan sosialisasi tentang batalnya keberangkatan haji termasuk calon jamaah haji di Kabupaten Purbalingga, Rabu (9/6/2021) di aula Uswatun Khasanah Kankemenag Purbalingga. 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNPANTURA.COM, PURBALINGGA - Diumumkannya pembatalan keberangkatan calon jamaah haji asal Indonesia oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas memunculkan rasa kekecewaan. 

Koordinator haji dari Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Sugeng Kurniawan mengaku kecewa dan sedih dengan keputusan pemerintah yang tidak mengadakan ibadah haji di tahun 2021 ini.

Namun, dirinya bersama calon jamaah lain memahami apa yang dilakukan pemerintah demi keselamatan, kesehatan dan keamanan.

"Kami sedih dan kecewa untuk kali kedua kami tidak bisa berangkat. 

Tapi kami memahami keputusan pemerintah demi keselamatan kami," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com dalam rilis. 

Selain itu, diumumkannya pembatalan keberangkatan calon jamaah haji asal Indonesia juga memunculkan berita liar dan hoax di tengah masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Purbalingga, Karsono mengatakan batalnya keberangkatan haji diharapkan tidak ditanggapi dengan kepanikan oleh masyarakat. 

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan rapat koordinasi sosialisasi tentang batalnya keberangkatan haji termasuk calon jamaah haji di Kabupaten Purbalingga, Rabu (9/6/2021) di aula Uswatun Khasanah Kankemenag Purbalingga.

Menurutnya, berita yang banyak beredar di tengah justru kurang konstruktif dan memunculkan kecemasan di tengah masyarakat khususnya bagi calon jama’ah haji.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved