Breaking News:

Berita Jateng

Pengadilan Agama Jepara Ditutup Sementara, Imbas Dua Pegawainya Terpapar Covid-19

Dua pegawai Pengadilan Agama Kabupaten Jepara terpapar corona. Mereka adalah Ketua Pengadilan Agama Abdul Rahim dan sopirnya.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/YUNAN SETIAWAN
Pengumuman penutupan kantor Pengadilan Agama Jepara. PA Jepara menghentikan aktivitas perkantoran setelah dua pegawainya terpapar corona, Kamis, (10/6/2021). 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNPANTURA.COM, JEPARA - Dua pegawai Pengadilan Agama Kabupaten Jepara terpapar corona. Mereka adalah Ketua Pengadilan Agama Abdul Rahim dan sopirnya.

Hasil swab antigen mereka berdua hasilnya positif.

Sehingga saat ini mereka menjalani isolasi mandiri.

Plt Ketua Pengadilan Agama Jepara Sudjadi  mengatakan, awalnya Ketua PA mau menghadiri acara KY di Cirebon.

Tapi saat menjalani swab antigen di stasiun, dia dinyatakan positif. Setelah itu langsung pulang dan menjalani isolasi mandiri.

"Kemarin Senin, (7/6/2021) ada data hasil swab antigen beliau positif terpapar. Kemudian disusul drivernya.

Terus kita segera ambil langkah cepat menanggulangi jangan sampai menyebar," kata Sudjadi kepada Tribun Jateng, Kamis, (10/6/2021).

Dikatakannya, setelah mendapat data dua pegawai terpapar corona, pihaknya bersurat kepada Pengadilan Tinggi Agama untuk meminta petunjuk. Lalu Pengadilan Tingga Agama mempersilakan Pengadilan Agama Jepara mengambil langkah cepat.

Langkah cepat itu, kata dia, berupa penghentian sementara kegiatan perkantoran sejak 9 Juni 2021 hingga 14 Juni 2021. Area perkantoran juga sudah disemprot disinfektan oleh petugas kesehatan.

Menurut Sudjadi, pihaknya saat ini tidak melayani pendaftaran dan persidangan. Juga tidak melayani pengambilan produk pengadilan.

"Tapi khusus untuk layanan upaya hukum kita layani. Seperti para pihak mengajukan banding kita layani karena waktunga teebatas. Tidak bisa ditunda-tunda. Karena ada batasan waktu 14 hari," imbuhnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah mengajukan pemeriksaan swab antigen kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara. Rencananya, ucap dia, besok semua pegawai di Pengadilan Agama akan menjalani swab antigen.

"Insya Allah besok pagi jam 8 (swab antigennya)," tandasnya.(yun).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved