Breaking News:

Berita Regional

Anggota TNI AU di Lampung Kena Tembak, Danlanud: Tertembak Senjata Sendiri, Bukan Ditembak OTK

Anggota TNI AU di Lampung Kena Tembak, Danlanud: Tertembak Senjata Sendiri, Bukan Ditembak OTK

Editor: yayan isro roziki
shutterstock
Ilustrasi senjata api (senpi) jenis pistol memuntahkan peluru. 

TRIBUNPANTURA.COM, BANDAR LAMPUNG - Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) personel Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran Bun Yamin, Lampung, Pratu NR dan istri, mengalami luka tembak, pada Selasa (8/6/2021).

Keduanya, semula diduga ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Jalan Sultan Agung, di dekat traffic light perempatan Way Halim, Bandar Lampung.

Belakangan, hasil penyelidikan menyebut, anggota TNI AU dan istrinya RA itu, tertembak senjata sendiri milik Pratu NR.

Jadi, keduanya tidak ditembak oleh OTK, sebagaimana dikabarkan selama ini.

Insiden yang menyebabkan Pratu NR dan RA mengalami luka diduga karena kelalaian oleh korban sendiri.

"Ini terluka oleh senjatanya, jadi kecelakaan senjatanya sendiri," ujar Danlanud P M Bunyamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (11/6/2021).

Yohanas menyatakan saat ini terus mendalami kecelakaan penggunaan senjata api yang menimpa salah seorang anggota Lanud beberapa hari yang lalu tersebut.

Dalam penyelidikan ini, lanjut Yohanas, Satpom AU bekerjasama dengan pihak kepolisian, dalam hal ini adalah Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung.

“Satpom AU bersama pihak kepolisian, saat ini terus mendalami kejadian kecelakaan tersebut, prosesnya masih berjalan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” kata Yohanas Ridwan.

Lebih lanjut, Danlanud juga menyampaikan bahwa terdapat pelanggaran dalam peristiwa tersebut, maka oknum yang bersangkutan akan diproses secara hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved