Breaking News:

Berita Batang

Destinasi Wisata Baru di Batang, Berburu Spot Foto di Taman Kebun Teh Patitie

Kabupaten Batang, Jawa Tengah memiliki berbagai destinasi wisata baru yang patut dikunjungi.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Pengunjung sedang berswafoto di beberapa spot foto Taman Kebun Teh Patitie, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Batang, Minggu (13/6/2021) 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Kabupaten Batang, Jawa Tengah memiliki berbagai destinasi wisata baru yang patut dikunjungi.

Salah satunya adalah Taman Kebun Teh Patitie, yang berlokasi di Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado.

Indahnya hamparan kebun teh dalam balutan kabut putih yang melingkupi di atasnya ditambah hawa yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

Jika biasanya berfoto di tengah kebun teh sedikit susah karena harus menyelip ke dalam semak akar teh 

Namun, di Taman Kebun Teh Patitie pengunjung dimudahkan dengan akses yang dibuat khusus untuk memudahkan pengunjung berburu foto.

Ada berbagai spot foto yang disuguhkan di antaranya kursi-kursi cantik, ayunan, beanbag, jaring- jaring di tengah tanaman teh, serta tonjolan lokasi ikon Patitie.

Pemilik Taman Kebun Teh Patitie, Intan Narulita mengatakan konsep yang dibuat memang menonjolkan wisata alam kebun teh ditambah spot-spot foto yang kekinian.

"Saya melihat alam di sini bagus banget, jadi ingin mengembangkan alam untuk bisa dinikmati tapi tidak merusaknya, konsepnya tetap wisata alam dengan foro di tengah kebun teh" tuturnya, Minggu (13/6/2021).

Dikatakannya, bekerjasama dengan pemilik kebun dia menyulap kebun teh yang semula perkebunan biasa menjadi spot foto yang kekinian.

"Kami bekerjasama dengan pemilik kebun teh untuk bisa menjadi wisata alam, jadi mereka tetap bisa memetik teh karena kami buat ada aksesnya berjalan di atas kebun teh," jelasnya.

Untuk bisa berburu foto di Taman Kebun Teh Patitie, pengunjung cukup membayar Rp 15 Ribu.

"Kita buka setiap hari, jam operasionalnya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, selama ini respon pengunjung bagus, biasanya weekday bisa 100 - 200 pengunjung, kalau weekend bisa sampai 400 - 500 pengunjung," imbuhnya.

Salah satu pengunjung dari Warungasem, Arif Hermanto mengatakan Patitie menjadi wisata baru yang harus dikunjungi, karena udaranya segar, sejuk, dan banyak spot foto.

"Menurut saya ini tempatnya rekomen sekali buat yang ingin refreshing, penat dengan pekerjaan, karena udaranya sejuk segar, juga spot fotonya bagus-bagus, tiket masuknya terjangkaulah," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved