Breaking News:

Berita Regional

Ini Pesan Denni Purbasari kepada 44 Ribu Penerima Kartu Prakerja Gelombang 17

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengucapkan selamat kepada 44 ribu pendaftar yang

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muh radlis
IST
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengucapkan selamat kepada 44 ribu pendaftar yang dinyatakan sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 17.

Gelombang 17 dibuka untuk merekrut penerima Kartu Prakerja baru sebagai pengganti penerima Gelombang 12 hingga 16 yang tidak memanfaatkan bantuan. Jumlah peserta yang tak kunjung mengikuti pelatihan terhitung satu bulan sejak mereka ditetapkan ini mencapai 44 ribu orang. 

Karena itu, Denni memberikan pesan kepada 44 ribu penerima Kartu Prakerja Gelombang 17 agar memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dengan mengambil berbagai pelatihan yang tersedia di program ini.

“Selamat untuk Sobat Prakerja yang diterima sebagai peserta Gelombang 17. Manfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin. Ingat, jutaan kawan-kawan kalian yang mendaftar belum tentu mendapatkan kesempatan ini,” kata doktor ekonomi lulusan University of Colorado at Boulder, Amerika Serikat itu seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Minggu (13/6/2021).

Ia melanjutkan, untuk lara penerima Kartu Prakerja yang terpilih pada Gelombang 17 harus tetap mengikuti langkah selanjutnya.

“Pastikan Sobat Prakerja memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan ini hanya satu kali seumur hidup. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak, ya!” kata Denni.

Deputi Ekonomi Kepala Staf Kepresidenan 2015-2020 ini memaparkan, setidaknya tiga hal menjadi pembeda Program Kartu Prakerja dibandingkan program pelatihan pemerintah yang sudah ada.

Pertama, konten pelatihan yang beragam, kekinian, praktis, dan relevan dengan dunia kerja. Ada yang pendek maupun panjang, ada yang webinar maupun self-paced video. 

Kedua, adanya kebebasan memilih bagi peserta pelatihan. Ada lebih dari 1.500 pelatihan di ekosistem Kartu Prakerja yang dapat dipilih dan dikombinasikan oleh para penerima Kartu Prakerja sesuai minat dan bakat masing-masing.

Ketiga, kompetisi antar Lembaga Pelatihan menghadirkan hasil yang positif dalam harga, kualitas dan layanan

Saat ini ada 179 Lembaga Pelatihan dalam ekosistem Prakerja.

Tak heran, dengan anggaran hanya Rp 1 juta untuk tiap penerima Kartu Prakerja, ada seorang peserta bisa membelanjakan hingga 18 jenis pelatihan yang berguna untuk meningkatkan keterampilan dirinya. 

“Dana pelatihan murni dipakai untuk kursus daring, bukan untuk komponen lain seperti seragam, sepatu, tempat tinggal, makan, transportasi dan lain-lain,” jelas Denni. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved