Breaking News:

Berita Slawi

Presiden Jokowi Minta Semua Pemerintah Daerah Kebut Vaksinasi untuk Lansia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepala daerah agar menggencarkan vaksinasi pada kelompok lanjut usia (lansia).

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia di Kabupaten Tegal. 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepala daerah agar menggencarkan vaksinasi pada kelompok lanjut usia (lansia).

Pasalnya, lansia menjadi penyumbang terbesar kasus kematian akibat infeksi Covid-19.

Daya tahan tubuh yang menurun menjadikan lansia rentan terpapar virus corona. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada acara Pengarahan Presiden RI kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah yang disiarkan secara virtual dari Gedung Gradhika, Semarang, Jumat (11/6/2021) lalu. 

“Saya minta seluruh daerah untuk memprioritaskan vaksinasi pada lansia. Apalagi lima daerah yang kasus aktifnya tinggi di Jawa Tengah seperti Kudus, Jepara, Sragen, Kabupaten Tegal, dan Banyumas,” tegas Jokowi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (13/6/2021). 

Jokowi pun menyebutkan tiga daerah di Jawa Tengah dengan persentase vaksinasi lansia tertinggi diraih Kota Semarang, Kota Surakarta, dan Kota Salatiga. 

Sedangkan untuk persentasenya secara nasional, Jawa Tengah menduduki peringkat ketiga tertinggi pada program vaksinasi Covid-19 ini.

Ketika vaksinasi pada kelompok lansia selesai, sambung Jokowi, maka bisa dilanjutkan dengan kelompok yang lain. Sehingga, jika mayoritas penduduk sudah divaksin, maka kekebalan tubuh kelompok akan terbentuk. 

Harapannya, penularan Covid-19 bisa menurun dan kasusnya pun semakin melandai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved