Breaking News:

Berita Jateng

Elektabilitas Airlangga Naik, Ketu DPP Golkar M Iqbal: Berkat Kerja Beliau dalam Penanganan Covid

Elektabilitas Airlangga Naik, Ketu DPP Golkar M Iqbal: Berkat Kerja Beliau dalam Penanganan Covid

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: yayan isro roziki
Istimewa
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY DPP Partai Golkar, M Iqbal Wibisono. 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024 mengalami kenaikan menurut hasil survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis pada Minggu, (13/6/2021).

Elektabilitas Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf Amin itu mengalami kenaikan dari 26 persen pada Maret 2021, menjadi 28 persen pada Mei 2021.

Menanggapi hasil survei tersebut, politikus Golkar asal Jawa Tengah yang kini menjabat Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY DPP Partai Golkar, M Iqbal Wibisono mengatakan, terkereknya elektabilitas tersebut tidak lepas dari peranan Airlangga selama ini.

Seperti diketahui, selain menjabat sebagai Menko Perekonomian, Airlangga juga ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPC-PEN).

"Sekarang bapak ketua umum memiliki posisi strategis sebagai Menko dan komandan penanganan covid serta pemulihan ekonomi."

"Beliau ini kan nyambut gawe, kerja, kerja, kerja. Posisi yang amat strategis untuk beliaunya mendapatkan posisi di hati masyarakat," kata Iqbal, Selasa (15/6/2021).

Namun demikian, kata dia, para kader menjaga agar fokus Airlangga tidak berubah, tetap menjaga tugas dan mandat yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Iqbal mengatakan meskipun semua kader partai menginginkan Ketua Umum Golkar jadi capres pada pilpres mendatang, namun juga harus menghormati sosok Airlangga yang saat ini menjadi birokrat di pemerintahan.

Target Airlangga, lanjutnya, saat ini menyelesaikan penanganan covid dulu, lantas pemulihan ekonomi.

Baru setelah itu tercapai semua, kemungkinan akan lebih serius untuk mensosialisasikan Airlangga sebagai capres.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved