Breaking News:

Berita Slawi

Gerakan Tarub Bermasker, Upaya Pemkab Tegal Tekan Penyebaran Covid-19

Selama dua minggu dimulai tanggal 10 sampai 23 Juni mendatang, Pemkab Tegal berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Ilustrasi pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan oleh tim gabungan di Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Selama dua minggu dimulai tanggal 10 sampai 23 Juni mendatang, Pemkab Tegal berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19.

Adapun dicanangkannya kegiatan tersebut, karena pasca libur lebaran 1442H/2021 penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal meningkat pesat bahkan sampai masuk zona merah.

Menindaklanjuti gerakan tersebut, Camat Tarub Sumiyati yang diwakili oleh Sekcam Tarub Komsari, menyampaikan bahwa Jumat (18/6/2021) mendatang pihaknya akan menyelenggarakan gerakan "Tarub Bangkit Melawan Covid-19."

Gerakan tersebut nantinya ditandai dengan melaksanakan "Gerakan Tarub Bermasker."

"Jadi nantinya seluruh warga (jemaah) yang akan melaksanakan salat jumat di masjid wajib mengenakan masker. Berlaku di semua masjid yang ada di Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal," ungkap Komsari, pada Tribunjateng.com, Selasa (15/6/2021).

Dikatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua unsur mulai ormas (NU dan Muhammadiyah), KNPI, Katangtaruna, dan lain-lain.

Tujuan gerakan Tarub Bermasker, lanjutnya, menunjukkan bahwa masyarakat Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat keluar rumah.

Selain itu, juga untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tarub yang sampai saat ini masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

"Jumlah masjid di Kecamatan Tarub kurang lebih ada 54 masjid, kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk pengurus masjid juga akan membantu. Adapun sampai saat Kecamatan Tarub masuk zona kuning penyebaran Covid-19," pungkasnya. (dta)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved