Breaking News:

Berita Slawi

Hendadi Sebut Kondisi Bupati Tegal Umi Azizah Tinggal Menunggu Pemulihan

Bupati Tegal Umi Azizah, sampai saat ini masih menjalani pemulihan pasca dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Minggu (30/5/2021) lalu.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji, saat ditemui di Gedung Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu (16/6/2021). 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah, sampai saat ini masih menjalani pemulihan pasca dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Minggu (30/5/2021) lalu.

Sempat menjalankan isolasi mandiri di RSUD dr Soeselo Slawi, Bupati Umi tidak mengalami gejala yang berat dan masih bisa beraktivitas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji, memberikan sedikit informasi mengenai kondisi terkini Bupati yang terkenal dengan kesederhanaannya ini. 

Menurut Hendadi saat ini kondisi Bupati baik, sudah beraktivitas seperti biasa, dalam artian tidak ada keluhan yang berat seperti batuk, sesak napas, dan lain-lain.

"Alhamdulillah kondisi ibu Bupati baik dan tinggal menunggu pemulihan saja. Sehingga sekarang masih harus istirahat sampai benar-benar pulih," ujar Hendadi, pada Tribunjateng.com, Rabu (16/6/2021).

Hendadi menyebut, satu atau dua hari lagi Bupati Umi akan menjalani tes swab atau PCR lagi, harapannya hasil negatif sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Ia pun mengatakan Bupati sudah selesai melaksanakan isolasi mandiri dan saat ini sedang pemulihan. 

"Ya semoga nanti hasilnya negatif Covid-19, karena sekitar lima hari yang lalu hasil PCR atau CT Value nya sudah tinggi yaitu 39. Sedangkan bisa dinyatakan negatif Covid-19 kalau CT Value nya 40. Harapannya satu atau dua hari kedepan hasil negatif," ungkapnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Bupati Tegal Umi Azizah terkonfirmasi positif Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved