Breaking News:

Euro 2020

Motivasi Gareth Bale Rusak Dominasi Italia di Grup A Euro 2020

Kapten timnas Wales, Gareth Bale, mengaku ingin merusak rekor dan dominasi timnas Italia pada laga terakhir Grup A Euro 2020.

Editor: Rival Almanaf
(PAUL ELLIS/AFP)
Penyerang Timnas Wales, Gareth Bale, saat tampil pada pertandingan Grup E Kualifkasi Euro 2020 antara Wales vs Hungaria di Cardiff City Stadium, Wales, pada 19 November 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapten timnas Wales, Gareth Bale, mengaku ingin merusak rekor dan dominasi timnas Italia pada laga terakhir Grup A Euro 2020.

Laga Italia vs Wales akan dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (20/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Laga melawan Wales sebenarnya sudah tidak lagi menentukan untuk Italia.

Gli Azzurri, julukan timnas Italia, sudah mengunci tiket fase gugur atau 16 besar Piala Eropa 2020 sejak matchday kedua Grup A tengah pekan lalu.

Hal itu tidak lepas dari keberhasilan timnas Italia menumbangkan Turki dan Swiss dengan skor identik, yakni tiga gol tanpa balas.

Dua kemenangan itu membuat rekor tak terkalahkan timnas Italia sejak 2018 terus berlanjut dan kini sudah menyentuh 29 pertandingan beruntun.

Statistik performa timnas Italia semakin terlihat mentereng karena mereka berhasil memenangi 10 pertandingan terakhir dengan catatan tidak pernah kebobolan.

Kemenangan atas Turki dan Swedia juga membuat timnas Italia kini menempati puncak klasemen Grup A Euro 2020 dengan koleksi enam poin.

Meski sudah dipastikan lolos ke fase gugur Euro 2020, timnas Italia masih harus berjuang lagi jika ingin menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A.

Sebab, timnas Italia saat ini hanya unggul dua angka dari Wales yang menguntit di urutan kedua.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved