Breaking News:

Berita Batang

Disperindagkop Batang Target 300 Pedagang Tervaksin per Hari

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Batang bersama Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi pedagang

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Sejumlah pedagang pasar batang saat melakukan screening sebelum penyuntikan vaksin di Pasar Batang, Selasa (22/6/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Batang bersama Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi pedagang pada 21 Juni hingga 24 Juni 2021.

Pihaknya pun menargetkan 1.500 dari 2000 pedagang di Pasar Batang tervaksin.

"Kami targetnya untuk pasar Batang ini 1500 dari 2000 pedagang karena ada sebagian yang sudah divaksin di Puskesmas masing-masing seperti misalnya lansia," tutur Kepala Bidang Pasar dan PKL Disperindag, Adhi Bhaskoro saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Batang, Selasa (22/6/202).

Dikatakannya untuk bisa mencapai target tersebut dalam sehari akan dilakukan 250 hingga 300 pedagang tervaksin.

"Bersama pihak Dinkes dan dibantu Polres Batang, sasaran kami 250 hingga 300 pedagang bisa tervaksin dalam sehari, sehingga mudah-mudahan bisa mencapai target," tuturnya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Yuli Suryandaru mengatakan untuk vaksinasi pedagang sudah dilakukan hampir di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Batang.

"Sasaran vaksin pedagang di pasar yang ada di Batang sudah berjalan namun jadwalnya berbeda tidak barengan, bergantung jumlah sasaran, untuk di Pasar Batang sendiri setiap hari kami siapkan 300 vaksin, minimal target bisa di atas 1000 pedagang tervaksin," jelasnya.

Menurutnya, antusiasme pedagang dalam mengikuti suntik vaksin masih kurang.

"Sebelum vaksin, para pedagang telah mendapat orientasi atau sosialisasi dari pihak Disperindag, jadi tidak perlu khawatir, sebab vaksin merupakan benteng diri agar tidak mudah terpapar Covid-19," ujarnya.

Yuli menambahka rencananya pada 26 Juni mendatang, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan pihak Polres Batang akan menggelar vaksinasi massal untuk kalangan umum di Gor Sarengat dalam rangka Hari Bhayangkara.

"Untuk bulan depan sasaran umum rencananya pada 26 Juli bertempat di Gor Sarengat dalam rangka hari bayangkara dengan rencana 2000 sasaran," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved