Breaking News:

Berita Slawi

Vaksin Langka, Tinggal 3.000 Dosisi di Kabupaten Tegal, Ini yang Jadi Prioritas Bupati Umi

Vaksin Langka, Tinggal 3.000 Dosisi di Kabupaten Tegal, Ini yang Jadi Prioritas Bupati Umi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Istimewa
Seorang pengunjung di Pasar Trayeman mendapat suntik vaksin perdana dari petugas Puskesmas Slawi yang menggelar pelaksanaan vaksinasi di Pasar Trayeman, Slawi pada Jumat (11/6/2021) lalu. 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Pemerintah pun terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah melonjaknya kasus penularan virus corona. 

Namun, langkah tersebut belum sepenuhnya didukung ketersediaan stok vaksin Covid-19 yang memadai, sehingga sejumlah daerah mengalami kelangkaan vaksin, termasuk Kabupaten Tegal.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny mengungkapkan, jika menipisnya stok vaksin Covid-19 ini terjadi di sejumlah daerah di wilayah Jawa Tengah. 

Adapun jumlah vaksin yang tersedia di Kabupaten Tegal saat ini tinggal 3.000 dosis, itupun sudah terdistribusi seluruhnya ke Puskesmas.

“Kami akan terus mengusahakan untuk menambah ketersediaan vaksin. Saat ini masih ada tiga ribu dosis yang tersebar di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Tegal,” kata Sarmanah, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Jumat (25/6/2021). 

Untuk mengatasi kelangkaan vaksin ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal telah mengajukan permintaan tambahan vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. 

Adapun vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China tersebut tersedia pada Rabu (23/6/2021) sore sebanyak 3.000 dosis.

Sarmanah menambahkan jika pihaknya juga telah mendapatkan surat pemberitahuan droping vaksin Covid-19 dari pusat. 

“Kita masih menunggu penambahan 120.000 dosis vaksin Sinovac yang tertunda dari pusat,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved