Breaking News:

Penanganan Corona

Gedung Isolasi Terpusat RSUD Suradadi Segera Bisa Ditempati, Hendadi: Sementara Lantai Tiga Dulu

Gedung Isolasi Terpusat RSUD Suradadi Kabupaten Tegal Segera Bisa Ditempati, Hendadi: Sementara Lantai Tiga Dulu

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji, bersama Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani, dan Direktur RSUD Suradadi Kabupaten Tegal Ruszaeni, saat meninjau proses pembangunan Rusunawa yang nantinya digunakan untuk isolasi terpusat pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal, Sabtu (26/6/2021). Mengingat kasus yang terus meningkat maka ditargetkan seminggu ke depan bisa ditempati namun untuk lantai tiga terlebih dahulu. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 di Rusunawa RSUD Suradadi yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan. 

Namun karena jumlah kasus yang terus meningkat, maka ditargetkan seminggu kedepan Rusunawa sudah bisa ditempati, namun untuk lantai tiga terlebih dahulu.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji, saat melakukan tinjauan ke gedung Rusunawa RSUD Suradadi, Sabtu (26/6/2021).

Hendadi menjelaskan, Rusunawa yang memiliki kapasitas untuk 88 tempat tidur ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Secara kontrak, bangunan harus siap ditempati pada pertengahan Juli 2021, namun karena kasus Covid-19 yang terus meningkat maka ditargetkan minggu depan lantai tiga Rusunawa bisa ditempati terlebih dahulu sambil menunggu pengerjaan selesai. 

"Kapasitas Rusunawa ada 44 unit dengan tiap unit diisi dua tempat tidur sehingga jika ditotal ada 88 tempat tidur."

"Di lantai dua dan tiga ada 16 kamar dan tiap kamar diisi dua tempat tidur, sedangkan di lantai satu ada 12 kamar dan tiap kamar diisi dua tempat tidur sehingga jika ditotal ada 88 tempat tidur," jelas Hendadi, pada Tribunpantura.com.

Selain menyiapkan Rusunawa untuk isolasi terpusat di RSUD Suradadi, Hendadi menyebut Pemkab Tegal juga menyiapkan tempat isolasi terpusat di masing-masing wilayah (Kecamatan) berlokasi di Puskesmas setempat.

Untuk tahap pertama, sudah disiapkan enam Puskesmas yaitu di Puskesmas Balapulang yang menyiapkan 10 tempat tidur.

Puskesmas Jatinegara menyiapkan 10 tempat tidur, Puskesmas Bumijawa juga menyiapkan 10 tempat tidur, Bekas Bangunan Puskesmas Penusupan ada 15 tempat tidur, Puskesmas Pagianten ada 10 tempat tidur, dan Puskesmas Suradadi menyiapkan 10 tempat tidur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved