Breaking News:

Berita Slawi

Golkar Kabupaten Tegal Dukung Airlangga di Pilpres 2024, Digadang Duet dengan Sosok Ini

Golkar Kabupaten Tegal Dukung Airlangga Capres 2024, Sosok Ini Diusulkan Jadi Pendampingnya. Digadang Duet dengan Khofifah Indar Parawansa

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: yayan isro roziki
tribunnews.com/istimewa
Menko Perekonomian cum Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Kader Partai Golkar Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mendukung Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto, maju dalam kontestati Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal, M Khuzaeni, atau yang akrab dipanggil Jeni.

Ia menyatakan, semua kader Partai Golkar Kabupaten Tegal siap memenangkan Airlangga menjadi Presiden RI, meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pengalaman periode lalu kita tidak punya Capres, sehingga hasil Pemilu kita kurang memuaskan."

"Dengan adanya Capres, maka kita bisa meningkatkan elektabilitas partai dan hasilnya pasti naik," kata Khuzaeni, dalam keterangannya, Minggu (27/6/2021).

Karena itu, lanjut Jeni --panggilan karib M Khuzaeni--, seluruh kader Partai Golkar sudah pasti menginginkan ketua umumnya menjadi Capres 2024.

"Kader terbaik Partai Golkar adalah Ketum Airlangga Hartanto. Sikap final kader Partai Golkar Kabupaten Tegal untuk memenangkan Ketum."

"Kami akan secara masif sosialisasikan Pak Airlangga ke masyarakat," kata Jeni.

Dijelaskan Jeni, sesuai instruksi pimpinan, DPD Golkar Kabupaten Tegal sudah memasang banner Ketum Airlangga Hartarto di jalan-jalan protokol.

Dituturkan, kader di tingkat bawah juga sudah menyosialisasikannya melalui medsos, termasuk membagikan masker bergambar Ketum Airlangga kepada masyarakat.

"Sosialisasi di tingkat akar rumput. Kami mempunyai keuntungan, karena nama Ketum Airlangga itu lebih familiar ketimbang Capres lain," jelas Jeni.

Dipaparkan Jeni, Ketum Airlangga merupakan sosok nasionalis yang tidak banyak bicara, lebih fokus bekerja, dan berwibawa.

Airlangga juga merupakan satu-satunya menteri yang paling dipercaya oleh Presiden Jokowi.

"Selama menjadi menteri selama 2 periode di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Pak Airlangga banyak prestasi."

"Beliau adalah orang kepercayaan Presiden Jokowi, karena amanah dan tidak ada masalah," ujarnya.

Sebelum jadi Menko Perekonomian, Airlangga adalah Menteri Perindustrian di periode Jokowi-Jusuf Kalla.

Selain dipercaya jadi Menko Perekonomian, Airlangga juga diberi amanah sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Terkait calon wakil presiden (Cawapres) yang pas mendampingi Airlangga, Jeni mengatakan bahwa Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, cocok untuk mendampingi dan diduetkan dengan sang Ketum.

"Untuk pasangan Cawapres, menurut kami cocoknya dengan Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa."

"Alasannya, untuk mewakili kaum perempuan. Elektabilitasnya juga cukup tinggi."

"Selain itu, massa pendukungnya banyak, karena dia Ketum PP Muslimat. Kebetulan, Khofifah jadi gubernur Jatim juga diusung Partai Golkar," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved