Breaking News:

Berita Slawi

Ojol dan Karyawan Minimarket Jadi Sasaran Vaksinasi Massal Polres Tegal

Pelaksanaan vaksinasi massal oleh Polres Tegal melalui Gerai Vaksin Presisi menyasar ojek online (ojol) dan karyawan Alfamart, Sabtu (10/7/2021) kemar

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
vaksinasi massal di Gerai Vaksin Presisi Polres Tegal, Sabtu (10/7/2021) kemarin. Pada kegiatan kali ini menyasar ojek online (ojol) dan karyawan Alfamart karena mereka bekerja pada sektor esensial yang melayani masyarakat saat pandemi seperti ini sehingga rentan terpapar virus. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pelaksanaan vaksinasi massal oleh Polres Tegal melalui Gerai Vaksin Presisi menyasar ojek online (ojol) dan karyawan Alfamart, Sabtu (10/7/2021) kemarin. 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengatakan, pada kegiatan kali ini pihaknya menyasar 192 orang untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. 

Alasan mengapa memilih profesi ojol dan karyawan alfamart, karena mereka bekerja pada sektor esensial yang melayani masyarakat saat pandemi seperti ini sehingga rentan terpapar virus. 

"Kami mendapatkan dosis vaksin sebanyak 1.040 vial dan sekitar 500 vial sudah kami suntikan kepada masyarakat. Gerakan vaksinasi massal akan terus dilakukan melalui gerai-gerai vaksin presisi yang ada di Polres dan Polsek," ujar AKBP Arie, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (10/7/2021) kemarin. 

Adapun Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan Polres Tegal tersebut mulai melayani vaksinasi pada pukul 08.00 WIB sampai selesai. 

"Pelaksanaan vaksinasi dilayani oleh tenaga kesehatan dari Urkes Polres Tegal, dan saya tegaskan vaksinasi ini tidak ada pungutan biaya alias gratis," tegasnya. 

Kapolres berharap, dengan adanya kemudahan mendapat vaksin melalui Gerai Vaksin Presisi bisa mempercepat Herd Imunity di masyarakat.

Dengan begitu kasus penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tegal bisa mengalami penurunan.

"Kami harap semua masyarakat di Kabupaten Tegal bisa memanfaatkan layanan vaksin gratis ini," pungkasnya.

Tambahan informasi, bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi massal oleh Polres Tegal hanya perlu membawa E-KTP saja dan mengisi data saat sudah sampai di lokasi. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved