Breaking News:

Berita Batang

Omah Tani dan Kampung Hijrah Suplai Makanan Warga yang Isoman, Bram: Ini Kepedulian Sesama

Omah Tani dan Kampung Hijrah Suplai Makanan Warga yang Isoman, Bram: Ini Kepedulian Sesama

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Dok Omah Tani Batang
Anggota Omah Tani Batang dan Kampung Hijrah saat mengantar makanan ke rumah salah satu masyarakat yang melakukan isoman. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Ada yang tak biasa di rumah Gotama Bramanti, warga Dracik Kampus, Proyonanggan Selatan, Kabupaten Batang, Senin (12/7/2021) saat PPKM darurat berlangsung. 

Beberapa ibu tengah sibuk mempersiapkan makan malam dalam porsi yang cukup banyak. 

Rupanya sudah sedari sore tadi ibu-ibu ini bergelut di dapur. 

Dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak, satu persatu nasi dan aneka lauk ditata di kotak kardus. 

Setelah tertata dengan rapi, ratusan kardus makan malam tersebut dijemput oleh beberapa anggota Omah Tani Batang dan Kampung Hijrah. 

Rupanya 121 nasi kotak tersebut  bakal dibagikan ke masyarakat Batang dan sekitarnya yang tengah melaksanakan isolasi mandiri. 

Dengan tetap memakai prokes ratusan nasi kotak tersebut siap diantar ke beberapa titik diantaranya di Kalisalak, Kauman, Proyonanggan Selatan, Klidang Lor dan beberapa titik lainnya. 

Untuk menghindari penularan Covid-19, bantuan logistik ini pun hanya ditaruh di pagar atau di area luar rumah.

Setelahnya pihak driver pengantar makanan menghubungi pemilik rumah untuk mengambil makanan, terlebih jika semua penghuni rumah melakukan isolasi mandiri. 

Rupanya kegiatan ini sudah mulai dilakukan sejak diberlakukannya PPKM Darurat 3 Juli lalu. 

"Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mereka yang isolasi mandiri serta bentuk dukungan agar mereka bisa tetap di rumah dan sembuh melawan Covid-19."

"Kami ingin mereka tidak merasa sendiri," tutur perwakilan Omah Tani Batang dan Kampung Hijrah, Bramanti, Senin (12/7/2021)

Dikatakannya, program bantuan makan malam tersebut hasil dari dana swadaya anggota Omah Tani Batang dan Kampung Hijrah juga dibantu donasi dari para donatur.

"Kenapa makan malam, karena di masa PPKM ini ada pembatasan dan banyak yang sudah tidak berjualan sehingga untuk mendapatkan makan malam pasti lebih sulit," imbuhnya. 

Pihaknya pun mempersilahkan bagi masyarakat Kecamatan Batang yang positif Covid-19 atau sedang isolasi mandiri yang membutuhkan bantuan.

"Untuk masyarakat Kecamatan Batang dan sekitarnya yang positif Covid-19 atau sedang melaksanakan isolasi mandiri."

"Kami berharap bantuan ini bisa berkah untuk semuanya, dan sebagai upaya kita semua untuk bangkit dan melawan Covid-19," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved