Breaking News:

Berita Pemalang

Tujuh Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Bus Sudiro Tungga Jaya di Tol Pemalang

Bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU terlibat kecelakaan dengan Truk Izusu box bernomor polisi B-9281-SXR di KM 308 jalur A yang ikut

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
IST
Bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU terlibat kecelakaan dengan Truk Izusu box bernomor polisi B-9281-SXR di KM 308 jalur A yang ikut Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah. Dalam kecelakaan ini ada 7 orang meninggal dunia. 

TRIBUNPANTURA.COM, PEMALANG - Bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU terlibat kecelakaan dengan Truk Izusu box bernomor polisi B-9281-SXR di KM 308 jalur A yang ikut Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam kecelakaan ini ada 7 orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian Riski Dwi Wibowo saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (11/7/2021) membenarkan informasi tersebut.

"Betul mas ada kecelakaan lalulintas di Tol Pemalang tepatnya di KM 308 jalur A, sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam kejadian ini 7 orang meninggal dunia," kata AKP Arfian Riski Dwi Wibowo.

Pihaknya menjelaskan, peristiwa ini berawal saat bus Sudiro Tungga Jaya yang dikemudikan oleh Sigit Prasetyo (26) warga RT 1 RW 7, Kecamatan Tamanwinangun, Kabupaten Kebumen melaju dari barat ke timur atau Jakarta-Semarang dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di di KM 308 jalur A bus menghindari truk B-9281-SXR yang dikemudikan Gatot Suprianto (33), warga RT 4 RW 14, Dusun Karangasem, Desa Martopuro, Kelurahan Mancogahor, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

"Bus menghindari truk box yang oleng ke kanan. Karena jarak yang berdekatan bus Sudiro Tungga Jaya membentur bagian bodi belakang sebelah kiri truk. Lalu bis oleng ke kiri membentur godril yang berada di bahu jalan sebelah kiri dan terguling di badan jalan sebelah kiri," jelasnya.

Menerima laporan tersebut, petugas langsung melakukan penanganan dan mengevakuasi korban.

"Semua korban dibawa ke tiga rumah sakit di antaranya RSU Siaga Medika, RSU Prima Medika, dan RS Santa Maria Pemalang," imbuhnya.

Peristiwa ini masih dalam penanganan petugas laka Satlantas Polres Pemalang. (Dro)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved