Breaking News:

Berita Kendal

PMI Kendal Batalkan 5 Rencana Kegiatan Donor Darah Imbas PPKM Darurat, Stok Darah Mencukupi?

PMI Kendal Batalkan 5 Rencana Kegiatan Donor Darah, Stok Darah Mencukupi? ppkm darurat

Penulis: Saiful Masum | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Saiful Masum
Petugas memperlihatkan stok darah di PMI Kendal yang disimpan di tempat pendingin, Selasa (13/7/2021). 

PMI Kendal Batalkan 5 Kali Donor Darah saat PPKM Darurat

TRIBUNPANTURA.COM, KENDAL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal terpaksa membatalkan 5  kegiatan donor darah di lingkungan masyarakat saat penyelenggaran PPKM darurat berlangsung.

Padahal, petugas biasanya bisa membawa pulang 50 kantong darah setiap kegiatan untuk menjaga stok persediaan darah di Kabupaten Kendal

Kini, petugas PMI tak bisa berbuat banyak selain menunggu masyarakat Kendal yang bersedia mendonorkan darahnya di kantor PMI.

Petugas pelayanan donor darah PMI Kendal, dr Agus Suwondo mengatakan, dibatalkannya pemungutan darah di lingkungan masyarakat karena larangan mengadakan kegiatan yang mengumpulkan warga saat PPKM darurat bsrlangsung. 

Untuk mengatasi ketersediaan stok darah, pihaknya mempersilakan setiap orang atau kelompok organisasi agar melakukan donor darah langsung di kantor PMI

"Dengan adanya PPKM darurat ini memang ada jadwal donor darah yang dibatalkan, kurang lebih 5 kegiatan karena tidak mendapat izin dari aparat setempat," katanya, Selasa (13/7/2021).

Staf PMI Kendal, Yeni Murniasih menambahkan, pelaksanaan donor darah di kantor PMI tetap diatur sesuai protokol kesehatan.

Terutama bagi kelompok atay organisasi yang melakukan donor darah serentak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved