Breaking News:

Berita Kajen

Kejari Kajen Gelar Vaksinasi Massal, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq: Saya Apresiasi Ini

Kejari Kajen Kabupaten Pekalongan Gelar Vaksinasi Massal, Bupati Fadia: Saya Apresiasi Ini. hut adhyaksa

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal oleh Kejari setempat di GPU Kajen, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Sebagai upaya membantu percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah digencarkan oleh Pemkab Pekalongan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan ikut membuka layanan vaksinasi di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kamis (15/7/2021).

Aksi sosial Kejari Kabupaten Pekalongan ini sebagai bentuk kepedulian kejaksaan terhadap kesehatan masyarakat, dan sebagai bentuk dukungan penuh Kejaksaan terhadap program pemerintah.

Kegiatan yang dilangsungkan dengan protokol kesehatan ketat itu digelar sekaligus dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Kepala Kejari Kabupaten Pekalongan Abun Hasbullah Syambas mengatakan, bahwa dalam layanan vaksinasi itu pihaknya menargetkan ada 1.000 orang bisa disuntik vaksin, namun hingga data terakhir sudah lebih dari 1.075 orang mendaftar vaksinasi Covid-19.

"Kami mengadakan kegiatan vaksinasi ini berkoordinasi dengan bupati dan Forkopimda lainnya."

"Hal ini dikarenakan karena kami ingin berkontribusi kepada masyarakat Kota Pekalongan untuk membantu mempercepat proses pelaksanaan vaksninasi kepada masyarakat," kata Kepala Kejari Kabupaten Pekalongan Abun Hasbullah Syambas.

Abun berharap melalui kegiatan ini masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi bisa memperolehnya di momen peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini.

"Pelaksanaan dosis pertama di sini, untuk dosis kedua nanti mengikuti informasi petugas," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, selain vaksinasi Covid-19, berbagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksi ke-16 ini juga digelar kegiatan bakti sosial di wilayah  Kabupaten Pekalongan.

"Sebagaimana tema kejaksaan kami berkarya untuk bangsa."

"Jadi seperti ibu Bupati bilang, kami berada di Kabupaten Pekalongan ini bukan hanya untuk memenjarakan masyarakat atau pejabat yang korupsi, tetapi di sini kami bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan."

"Kami juga memiliki konsultasi hukum gratis. Monggo di kejaksaan," tambahnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, vaksinisasi massal ini salah satu wujud pedulinya kejaksaan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan.

"Di hari ulang tahunnya pun mereka mengadakan vaksinasi ini. Biasanya kan orang melihat atau kejaksaan ini identik dengan seram. Tapi ini tidak."

"Malah mereka merangkul masyarakat mengajak masyarakat untuk sehat, membaur dengan masyarakat, sehingga masyarakat kenal kejaksaan ini baik."

"Semuanya bahu-membahu, semua jaksanya juga turun. Mereka berkomunikasi dengan rakyat yang sedang antre. Saya apresiasi ini," kata Bupati Pekalongan Fadia. (Dro)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved