Breaking News:

Berita Jateng

Ini Target Aries Susanti Rahayu Pemegang Rekor Speed Climbing Dunia di PON XX Papua

Pandemi yang melanda Indonesia mengakibatkan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang awalnya akan digelar 2020 lalu, diundur pada

Penulis: budi susanto | Editor: muh radlis
Ini Target Aries Susanti Rahayu Pemegang Rekor Speed Climbing Dunia di PON XX Papua
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Aries Susanti Rahayu, pemegang rekor speed climbing dunia dengan waktu 6,955 detik, dan penyumbang mendali emas speed climbing dalam Asian Games 2018, saat ditemui Tribunjateng.com, di Komplek Olahraga Jatidiri Kota Semarang, Kamis (15/7/2021).

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Pandemi yang melanda Indonesia mengakibatkan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang awalnya akan digelar 2020 lalu, diundur pada Oktober 2021 mendatang.

Kondisi itu, tak melulu menjadi hal pahit bagi para atlet yang sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang olahraga empat tahun sekali tersebut.

Pasalnya, para atlet bisa lebih mematangkan diri dan memberikan yang terbaik saat mengikuti PON.

Seperti diungkapkan Aries Susanti Rahayu (26), pemegang rekor speed climbing dunia dengan waktu 6,955 detik, dan penyumbang mendali emas speed climbing dalam Asian Games 2018 silam.

Saat ditemui Tribunjateng.com di Komplek Olahraga Jatidiri Kota Semarang, Aries menuturkan, karena jadwal PON diundur, para atlet Jateng mempersiapkan diri hampir dua tahun.

“Persiapan tersebut membuat teknik dan fisik kami matang, untuk persiapan khusus hanya di mental bertanding,” katanya, Kamis (15/7/2021).

Dilanjutkannya, mendekati kompetisi mental harus digembleng, agar bisa mendapatkan juara saat bertanding.

“Kan kurang dua bulan, jadi persiapan khususnya di mental. Untuk target semua atlet pasti punya, kalau target saya untuk menjadi yang terbaik,” paparnya.

Adanya pandemi dijelaskan Aries, tak begitu berpengaruh terhadap latihan dan kondisi fisiknya.

“Latihan tetap, ditambah dengan protokol kesehatan saja. Yang terganggu karena pandemi hanya jadwal kompetisi, kan jadi mundur jadwalnya,” ucap wanita ramah tersebut.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Aries menambahkan, ia bisa mengambil nilai positif meski jadwal PON mundur karena pandemi.

“Memang harus diambil nilai positifnya, jadi untuk tim Jateng bisa lebih fokus mempersiapkan diri untuk berlatih,” tambahnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved