Breaking News:

Berita Batang

Doa Lintas Agama di Kabupaten Batang Ikhtiar Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Untuk memberikan kekuatan batin agar pandemi Covid-19 segera berakhir, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang menggelar acara Batang

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang menggelar acara Batang Bermunajat yang di selenggarakan secara virtual di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Untuk memberikan kekuatan batin agar pandemi Covid-19 segera berakhir, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang menggelar acara Batang Bermunajat yang di selenggarakan secara virtual di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Perwakilan Forkopimda, Kepala FKUB Kabupaten Batang, Kepala Kemenag Kabupaten Batang M. Aqsho, pemuka Agama Budha, Konghucu, Kristen, Katolik, Hindu dan pemuka Agama Islam.

“Kami mengajak lapisan masyarakat untuk senantiasa berdoa, agar Tuhan Maha Kuasa memberikan ampunan dan perlindungan kepada seluruh bangsa Indonesia dan umat manusia, serta menguatkan batin kita dengan segala upaya sudah kita lakukan untuk penanganan COVID-19,” tutur Kepala Kemenag Kabupaten Batang M. Aqsho.

Dikatakannya, selain berdoa ikhtiar juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat serta saling menjaga diri dan keluarga.

"Pahami dan laksanakan peraturan yang dibuat Pemerintah Daerah mengenai pembatasan ibadah di tempat ibadah, kita beribadah sementara dari rumah saja," ujarnya.

Sementara Bupati Batang Wihaji mengatakan sanga mtmemahami suasana kebatinan masyarakat pasti sudah jenuh, kesal, dan jualan tidak laku sehingga membuat perekonomian susah. 

“Tetapi faktanya hari ini COVID-19 belum selesai, untuk itu negara berikhtiar dengan pemberlakuan PPKM Darurat, tentu ini sudah dikaji secara matang saya meyakini negarawan memikirkan dan melindungi rakyat Indonesia,” tutur Wihaji.

Dikatakannya, acara Batang Bermunajat ini merupakan upaya ikhtiar batin dengan melakukan doa bersama beberapa pemuka agama, berdoa ini solusi untuk menghilangkan kejenuhan dengan meminta kepada tuhan yang membuat hati kita tentram.

“Doa ini untuk memohon agar permintaan dikabulkan, melibatkan seluruh agama yang ada di Kabupaten Batang, bersama dengan itu harapannya vaksinasi ada percepatan di Kabupaten Batang melayani secara umum sambil menunggu dari pelajar," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved