Breaking News:

Berita Slawi

Ini Strategi Bupati Umi Tekan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah menegaskan, perlu penajaman strategi untuk terus menekan laju lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Bupati Tegal Umi Azizah, saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PPKM darurat bersama unsur Forkopimda di Rumah Dinas Bupati Tegal, Minggu (18/7/2021) malam kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah menegaskan, perlu penajaman strategi untuk terus menekan laju lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal. 

Adapun penajaman yang dimaksud yaitu kejar percepatan target vaksinasi, penajaman pelaksanaan isolasi mandiri, dan pemilihan operasi yustisi di daerah zona merah. 

Hal tersebut dikemukakan Bupati Umi, pada saat pengarahan Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPKM Darurat tingkat Kabupaten Tegal, Minggu (18/7/2021) malam di pendopo rumah dinasnya. 

Umi mengungkapkan, penajaman strategi yang selanjutnya adalah peningkatan pemahaman masyarakat yang utuh tentang maksud tujuan penyekatan jalan dalam rangka PPKM Darurat melalui cara-cara yang edukatif dan humanis.  

Selanjutnya tidak kalah pentingnya strategi komunikasi dan edukasi kepada masyarakat oleh para Camat, Kades melalui tokoh-tokoh ormas bahwa persoalan covid adalah masalah bersama.

"Para camat dan kades saya minta agar berkoordinasi kepada tokoh-tokoh ormas yang menjadi panutan masyarakat guna memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa kita harus bersama-sama mengatasi pandemi ini," ujar Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (20/7/2021). 

Tak kalah penting, lanjutnya, strategi komunikasi yang berempati dan penuh kasih sayang kepada masyarakat oleh seluruh aparat. 

Misalnya seperti yang dilakukan Kepala Dinas Porapar dan jajarannya dengan ikut membeli dan menjualkan sayur dan buah-buahan milik pedagang objek wisata guci melalui gerakan peduli pedagang (GePePe). 

Ada juga gerakan Bela Beli Produk Petani dan Beli Produk Lokal warga Kabupaten Tegal. 

Kepada jajaran ASN di lingkungan Pemkab Tegal, Umi minta untuk segera dikoordinir gerakan mengumpulkan sebagian rejekinya untuk membantu masyarakat yang saat ini sangat terdampak dengan pandemi covid khususnya pemberlakuan PPKM Darurat. 

Umi meyakini, dengan kerja sama, sinergi, kebersamaan dan pemahaman bersama antara TNI, Polri, Pemda, ASN, Camat, Kades, dan tokoh-tokoh masyarakat, persoalan pandemi Covid-19 ini akan bisa diatasi bersama. 

"Saya mengapresiasi langkah, tindakan, dan kerja sama semua pihak TNI, Polri, jajaran Pemda, dan tenaga kesehatan yang terus berupaya keras mengatasi  persoalan masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19," pungkasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved