Breaking News:

Berita Nasional

Silsilah Keluarga Airlangga Dibongkar Nusron Wahid, Ternyata Keturunan Raja, Gus Miftah: Orang NU

Silsilah Keluarga Airlangga Dibongkar Nusron Wahid, Ternyata Keturunan Raja, Gus Miftah: Orang NU

Editor: yayan isro roziki
TribunJateng.com/Istimewa
Menko Perekonomian cum Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Menurut Nusron Wahid, Arilangga adalah keturunan Raja di Jawa. Airlangga adalah juga keturunan salah satu penyebar Islam di tanah Jawa, yakni Kiai Ageng Gribig. 

TRIBUNPANTURA.COM - Anggota Komisi VI DPR RI asal Kudus, Nusron Wahid, membongkar nasab dan silsisah Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto.

Menuru mantan Ketum GP Ansor itu membeberkan, bahwa Airlangga Hartarto merupakan keturunan darah biru.

Sementara, pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), yakin bahwa Airlangga merupakan seorang Nahdliyin alias warga Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Nusron, yang juga merupakan pimpinan Majelis Ahlul Hidayah (AH), sosok Airlangga merupakan keturunan salah satu penyebar Islam di Tanah Jawa yaitu Ki Ageng Gribig.

"Bapak kiai yang kita hormati bahwa sesungguhnya bagi kita muhibbin habaib aulia terutama di kalangan NU, Pak Airlangga bukanlah orang asing."

"Ia salah satu keturunan ulama besar wali besar sayid maulana Maghribi, Kiai Ageng Gribig, Jatinom Klaten."

"Beliau adalah salah satu cucu, keturunan Raja Majapahit Brawijaya 5," ungkap Nusron, di sela-sela pelaksanaan Istighosah dan pembacaaan Salawat Nariyah, yang digelar secara virtual oleh Majelis Ahlul Hidayah (AH), jelang pelaksanaan Wukuf Arafah, Minggu (18/7/2021) malam kemarin.

Dalam acara yang bertema Badai Covid-19 "Pasti Berlalu: Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit" itu dihadiri oleh 33 Ulama, Habaib dan Kiai khos.

Beberapa tokoh yang hadir adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR TB Ace Hasan Syadzily.

Selain itu, ada beberapa Kepala Daerah yakni Bupati Kebumen dan Batang serta tokoh agama dan masyarakat yang berada di berbagai negara seperti Hongkong, Korea, Malaysia, Jepang dan Belanda.

Sebagaimana diketahui, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto, menghadiri istighosah dan pembacaaan Salawat Nariyah, secara virtual yang digelar Majelis Ahlul Hidayah (AH), jelang pelaksanaan Wukuf Arafah, Minggu (18/7/2021) malam.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved